Pages

Friday, August 3, 2018

Saatnya Menikmati Warisan Dunia di Chungnam-do

loading...

KOREA Selatan (Korsel) seperti tidak pernah kehabisan tempat untuk dieksplorasi penikmat traveling. Terbaru adalah Chungcheongnam-do atau biasa disebut Chungnam-do yang terletak di bagian barat Korea Selatan. Kelebihan Chungnam karena sebagian besar terdiri dari dataran dan merupakan pusat transportasi vital yang menghubungkan Seoul dengan wilayah selatan Korea Selatan.

Chungnam-do cenderung masih berada di bawah radar wisatawan. Padahal, beberapa pemandangan alam yang eksotis berjarak tidak jauh dari ibu kota, Seoul. Lokasi Chungnamdo yang strategis menjadikannya sangat mudah diakses, baik dari Seoul mau pun Bandara Inter na sio nal Incheon, yaitu hanya sekitar 40 menit dengan kereta cepat KTX.

Chungnam-do memiliki pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang cantik karena menghadap Laut Kuning. Destinasi alam eksotis di antaranya Taman Laut Nasional Taeanhaean, Taman Nasional Gyeryongsan, Pantai Daecheon, Sungai Baegmagang.

Festival Lumpur Internasional Boryeong yang terkenal juga berlangsung setiap musim panas di Pantai Daecheon. Chungnam-do pun menawarkan berbagai fasilitas mata air panas modern. Selain pemandangan alam yang indah, Chungnam-do juga memiliki sejarah panjang, warisan budaya, dan tradisi kuno yang melimpah karena menjadi pusat kerajaan Baekje 1.500 tahun lalu.

Daerah Gongju dan Buyeo memiliki ba nyak situs bersejarah, di mana jejak-jejak Dinasti Baekje dapat dilihat, seperti benteng tua, makam, dan relik. Situs Bersejarah Baekje ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 2015. Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Situs Bersejarah Baekje di Buyeo ini berhasil menarik wisatawan luar negeri.

(don)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1327391/156/saatnya-menikmati-warisan-dunia-di-chungnam-do-1533280824

No comments:

Post a Comment