Pages

Sunday, October 28, 2018

Fakta di Balik Donasi SBFive untuk Korban Gempa Palu

Suara.com - Bencana alam yang menimpa Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah masih terus menuai perhatian publik termasuk boyband asal Thailand, SBFive.

Grup yang terdiri dari Bass Suradet, Kimmon, Tee Jaruji, Tae Darvid dan Copter Panuwat itu datang ke Indonesia langsung pada Sabtu (27/10/2018) untuk menyalurkan dana bantuan bagi para korban.

SBFive yang berperan sebagai brand ambassador Tao Kae Noi, bekerjasama dengan produsen makanan ringan tersebut menyerahkan donasi kepada pihak Kitabisa.com di Mal Neo Soho, Jakarta Barat secara simbolis.

Dalam jumpa pers, Copter Panuwat mengaku sangat bersyukur bisa membantu para korban di sana.

"Pertama kali kami tahu bencana di Palu dan sekitarnya kami sangat sedih. Kami tidak tahu harus berbuat apa. Sampai akhirnya Tao Kae Noi mengajak kami berdonasi bareng. Kami langsung, oke ayo kita berdonasi," ucap Copter Panuwat sesudah acara donasi.

Kimmon juga menambahkan kalau pemberitaan soal bencana Palu sempat menjadi perbincangan hangat di Thailand.

"Saya pribadi tahu dari tayangan televisi. Di situ terus-terusan memberitan bencana ini. Makanya kita senang akhirnya bisa membantu," tutur Kimmon.

Selanjutnya, Septyana Nataya selaku perwakilan Tao Kae Noi Indonesia mengatakan SBFive berinisiatif sendiri agar dilibatkan dalam proses penggalangan dana.

"Mereka SBFive minta biar jadi small part of donation. Makanya akhirnya mereka ikut menggalang dana juga. Mereka melelang barang mereka, ada yang melelang topi, case handphone," ujar Septyana Nataya.

"Mereka pengin mengajak fans agar berdonasi juga. Karena untuk dapatin barang lelang itu, fans harus berdonasi dulu," sambung Septyana Nataya lagi.

Setidaknya sudah terkumpul jutaan rupiah dari lima barang yang dilelang SBFive. Itu pun belum termasuk dari penggalangan dana yang diadakan sejak 22 Oktober 2018.

Sebelumnya, Tao Kae Noi sendiri sudah memberikan bantuan tahap pertama berupa uangenih dari Rp 300 juta. Pihak Tao Kae Noi dan SBFive sendiri berharap uang donasi itu dapat digunakan semaksimal mungkin oeh para korban di sana.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/10/28/190000/fakta-di-balik-donasi-sbfive-untuk-korban-gempa-palu

No comments:

Post a Comment