Pages

Friday, October 12, 2018

Ini Alasan Lagu Anak Tidak Tampil di Indonesian Idol Junior

loading...

JAKARTA - Penampilan para junior yang tidak menyanyikan lagu anak-anak selama tampil di Spektakuler Showcase 1 Indonesian Idol Junior, Jumat (12/10/2018) mendapat pertanyaan dari para netizen. Terkait hal ini, salah satu juri ajang pencarian bakat menyanyi yang ditayangkan RCTI ini, Maia Estianty memberikan penjelasan.

"Ada anak yang mau nyanyiin lagu anak-anak dan ada yang nggak. Itu pilihan mereka semua," kata Maia Estianty di Studio 4 MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Selain Maia, musisi muda Rizky Febian juga angkat bicara. Menurut Rizky, dengan membawakan lagu dewasa, para junior bisa mendapatkan tantangan sekaligus mengasah kemampuan bernyanyi mereka lantaran lagu dewasa terbilang tidak mudah dibawakan.

Meski demikian, bukan berati para junior tidak bisa menyanyikan lagu anak-anak. Dengan teknik vokal dan suara yang merdu, mereka tetap bisa membawakan lagu anak-anak namun dengan gaya sendiri tanpa menghilangkan ciri khas mereka.

"Mungkin dengan mereka membawakan lagu dewasa, mereka bisa menantang diri mereka. Karena kalau lagu anak-anak kan notasinya begitu-begitu aja. Mereka jadi bisa menantang diri sendiri di atas usia mereka," kata anak komedian Sule itu.

Sedangkan menurut Rayi, hal ini bukanlah sebuah masalah. Mengingat Indonesian Idol Junior merupakan kompetisi menyanyi, maka hal yang menjadi penilaian adalah teknik menyanyi para junior. Apalagi, diakui Rayi banyak anak Indonesia yang ditemuinya pada audisi Indonesian Idol Junior 2018 memiliki bakat luar biasa.

Tak hanya sekadar memiliki suara merdu, mereka juga berkarakter sehingga Rayi akan mengarahkan bakat para peserta untuk menjadi seorang bintang. Selain itu, melalui Indonesian Idol Junior bisa melahirkan idola baru yang bisa menjadi panutan anak Indonesia.

"Nggak ada salahnya. Karena ini kompetisi menyanyi jadi yang kita nilai tekniknya," ujar Rayi.

(alv)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1345776/157/ini-alasan-lagu-anak-tidak-tampil-di-indonesian-idol-junior-1539349283

No comments:

Post a Comment