Pages

Wednesday, October 24, 2018

Nicki Minaj Dituduh Jiplak Lagu Milik Tracy Chapman

Suara.com - Penyanyi Tracy Chapman menggugat penyanyi Nicki Minaj. Tracy menuduh Nicki telah mencontek salah satu karyanya tanpa izin.

Tracy Chapman menuduh Nicki Minaj telah menggunakan nada dan lirik lagunya berjudul "Baby Can I Hold You", yang dirilis pada 1998, pada lagu "Sorry", yang sempat ada pada album Nicki Minaj berjudul Queen.

Nicki Minaj (Timothy A. Clary / AFP)
Nicki Minaj (Timothy A. Clary / AFP)

Pengacara Chapman, Lee Phillips, seperti dikutip dari Antara, Rabu (24/10/2018), mengatakan bahwa tim Nicki Minaj beberapa kali meminta lisensi untuk lagu itu, tetapi Tracy Chapman menolak permintaan tersebut.

"Tracy Chapman sangat melindungi haknya dan dia memiliki hak untuk menolak lisensi ketika diminta. Sejauh yang saya tahu, Chapman tidak pernah memberikan izin Nicki untuk menggunakan musiknya. Dalam lagu 'Sorry', Nicki menggunakan lirik lagu sampul 'Baby Can I Hold You'," kata Lee Phillips.

Meskipun "Sorry" akhirnya tidak ada di album "Queen", trek itu secara tidak sengaja bocor dan beredar di internet.

Tracy Chapman. (Andre Durand / AFP)
Tracy Chapman. (Andre Durand / AFP)

Gugatan itu, yang menyebutkan Minaj dan 10 terdakwa lainnya, menyatakan bahwa pada 11 Agustus, DJ Funkmaster Flex dari New York mengatakan Minaj memberinya trek sebelum dia memainkannya di Hot 97.

Gugatan itu mengatakan bahwa Minaj "mengabaikan dan sengaja melanggar hak Tracy Chapman di bawah Undang-Undang Hak Cipta" setelah tim Tracy Chapman tidak akan memberikan Nicki Minaj persetujuan untuk menggunakan lagu itu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/10/25/081152/nicki-minaj-dituduh-jiplak-lagu-milik-tracy-chapman

No comments:

Post a Comment