Pages

Saturday, October 13, 2018

Punya Penyakit Jantung, Augie Fantinus Tak Dapat Kompensasi

Suara.com - Aktor Augie Fantinus menjadi tersangka dan ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya sejak Jumat (12/10/2018) malam. Augie ditahan terkait unggahan video di akun Instagram miliknya, yang menuduh seorang polisi sebagai calo tiket Asian Para Games.

Tak ada kompensasi yang diberikan polisi untuk Augie Fantinus. Padahal, bintang film Lagi-Lagi Ateng itu diketahui memiliki riwayat penyakit jantung.

"Tidak ada (perlakuan istimewa). Obat ya boleh-boleh saja minum obat. Ada dokter juga di sini," kata Kabid Humas Polda Metro, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (12/10/2018) malam. 

Argo memastikan kalau lelaki 39 tahun itu mendapat perlakuan yang sama dengan tersangka lainnya. Dan tidak ada tekanan dari pihak penyidik kepada Augie.

"Sepanjang diperiksa, ditanya dijawab sama dia. Duduknya bebas dia duduk di kursi nggak ada yang nekan-nekan," jelas Argo Yuwono.

Argo menjelaskan selama diperiksa, Augie Fantinus tak didampingi pengacara. "Dia (Augie) tidak mau. Tapi kami carikan," kata Argo.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membantah adanya tindakan percaloan yang dilakukan dua anggota polisi sebagaimana rekaman video yang diunggah Augie di media sosial, Kamis (11/10/2018).

Argo juga mengklarifikasi tindakan kedua polisi itu awalnya diminta rombongan penonton dari Sekolah Dasar Tarakanita untuk bisa membelikan 100 tiket pertandingan bola basket. Permintaan pembelian tiket itu karena kondisi penonton sudah ramai di hall basket Gelora Bung Karno, Senayan.

Namun, jumlah tiket yang dibeli ternyata kelebihan. Akhirnya, kedua polisi itu diminta untuk mengembalikan lima tiket agar bisa ditukar dengan uang. Saat kedua polisi itu hendak menukarkan tiket, Augie datang dan merekamnya melalui kamera ponsel.

"Ternyata ada kelebihan lima tiket. Dari SD, kita-kira ada yang di-refund, dikembalikan duitnya. Kemudian anggota ke tiket box, anggota bawa lima untuk di re-fund, ternyata enggak bisa. Karena tidak bisa dan ada si Augie ini, karena dia mau nonton dan syuting, artinya dia merekam, ngomong ke anggota 100 ribu, dijawab nya kan 'nggak'. Setelah itu diviralkan sama Augie bahwa polisi calo tiket," terang Argo.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/10/13/144344/punya-penyakit-jantung-augie-fantinus-tak-dapat-kompensasi

No comments:

Post a Comment