Pages

Thursday, October 25, 2018

Sinead O'Connor Masuk Islam

Suara.com - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi asal Irlandia, Sinead O'Connor. Penyanyi nyentrik yang ngetop lewat lagu "Nothing Compares to You" itu kini menjadi seorang muslimah.

Seperti dikutip dari Irish Post, Sinead O'Connor telah berhijab dan mengganti namanya menjadi Shuhada Davitt.

Twit Sinead O'Connor tentang Islam. (Twitter)
Twit Sinead O'Connor tentang Islam. (Twitter)

Kebenaran mengenai Sinead O'Connor telah memeluk Islam bisa dilihat dari akun Instagram terbarunya, @MagdaDavitt77. Di situ, penyanyi 51 tahun itu menulis serangkaian twit tentang Islam.

"(Twit) Ini untuk mengumumkan bahwa saya bangga telah menjadi seorang Muslim," tulisnya.

"Ini adalah kesimpulan alami dari setiap perjalanan teolog yang cerdas. Semua penelaahan tulisan suci mengarah pada Islam. Yang membuat semua tulisan suci lainnya menjadi berlebihan."

"Aku akan memiliki nama baru. Yakni Shuhada," sambung Sinead O'Connor.

Selain itu, Sinead O'Connor juga mengunggah sebuah video dirinya mencoba melantunkan azan. Meski awalnya seperti tengah menyanyikan sebuah lagu tanpa syair, di bagian tengah video, perempuan yang pernah menjalani perawatan mental ini mengucapkan kalimat "Ashadualla ilaha illallah".

"Ini adalah (video) pertama saya untuk menyanyikan lagu Azan. Saya beberapa kali salah menyebut, karena emosi membawa saya hilang kontrol. Tetapi akan ada ratusan orang lain di atas panggung untuk datang," twit Sinead O'Connor mengenai video azan tersebut.

Sinead O'Connor masuk Islam dan berhijab. (Twitter)
Sinead O'Connor masuk Islam dan berhijab. (Twitter)

Sinead O'Connor juga mengungkapkan bahwa ia telah menerima hijab pertamanya dengan bantuan seorang teman di Dublin.

"Sahabatku, Elaine baru saja memberiku hijab pertama. Dan dia merinding di seluruh tubuhnya ketika aku memakainya," tulisnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/10/26/001908/sinead-oconnor-masuk-islam

No comments:

Post a Comment