Pages

Wednesday, November 28, 2018

Begini Cara Atasi Sembelit Saat Traveling

loading...

JAKARTA - Sembelit merupakan masalah umum yang sering terjadi dan dialami banyak orang, bahkan ketika traveling. Bahkan berdasarkan data penelitian 4 dari 10 orang mengatakan berpergian jauh dapat menyebabkan masalah sembelit karena dapat memicu stres, rasa cemas dan gangguan suasana hati sehingga menyebabkan gangguan sistem pencernaan.

Pada dasarnya, sembelit terjadi ketika saluran pencernaan tidak dapat berfungsi dengan normal dan apabila seseorang hanya buang air besar (BAB) kurang dari tiga kali dalam seminggu. Biasanya disebabkan karena makanan dan stres.

"Berpergian juga dapat memicu perubahan pola diet dan BAB, rasa letih serta jet lag yang dapat menyebabkan perubahan gerakan usus sehingga mudah menyebabkan sembelit. Sebagai akibatnya, akan menimbulkan rasa tidak tuntas saat BAB. Tidak hanya itu, jika dibiarkan, masalah sembelit dapat mengakibatkan pendarahan pada anus bahkan bisa menyebabkan luka pada anus dan sumbatan usus," jelas DR Riana Nirmala Wijaya selaku Sanofi Medical Expert.

Karena itu, menjelang musim liburan akhir tahun dan berdasarkan fakta tersebut, Dulcolax memperkenalkan rangkaian produk untuk mengatasi susah BAB, yakni Dulcolax Tablet yang merangsang pergerakan pada usus besar sehingga mempermudah pengeluaran kotoran.

Ada juga Dulcolax Supositoria dengan penggunaan pada rektal atau anus dan Dulcolactol dalam bentuk sediaan sirup dengan kandungan laktulosa yang bekerja melunakkan kotoran sehingga mudah dikeluarkan. Seluruh varian produk ini mudah dibawa kemanapun untuk keperluan travelling.

"Supositoria dimasukin dari belakang dan tidak keras, bekerja cepat. Kerjanya merangsang pergerakkan usus. Bisa dicampur dengan jus, air dan sari buah," kata Debi Widianti selaku Senior Brand Manager Consumer Healthcare.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1358396/155/begini-cara-atasi-sembelit-saat-traveling-1543409379

No comments:

Post a Comment