Pages

Monday, November 26, 2018

Berperan sebagai Freddie Mercury, Rami Malek Layak Menyabet Oscar

Suara.com - Meski terjadi silang pendapat para penggemar Queen yang menyaksikan film biopic Bohemian Rhapsody, di mana mereka menyatakan Sacha Baron Cohen (pemeran Borat Sagdiyev) lebih tepat memerankan sosok sang frontman Freddie Mercury, dibandingkan Rami Malek, personel band Queen memiliki pandangan berbeda.

Brian May, gitaris Queen menyatakan bahwa aktor Amerika Serikat, Rami Malek lebih mengena untuk tampil dalam film biopic Bohemian Rhapsody, sekaligus mesti dianugerahi piala Academy Awards alias Oscar.

Kepada The Guardian, lelaki yang sampai kini mempertahankan rambut panjangnya (sangat khas di kalangan para rocker) itu menyatakan, proses pencarian sosok dengan kemampuan menjiwai sosok Farrokh Bulsara alias Freddie Mercury bukanlah persoalan mudah.

Sacha Baron Cohen memang sudah dipersiapkan untuk membawakan peran ini, sampai terjadi perbedaan pandangan artistik dan gagal di tengah jalan.

"Pendek kata, projek pembuatan film Bohemian Rhapsody totalnya berjalan sampai sepuluh tahun," tandasnya.

Akan halnya penampilan Rami Malek, Brian May menyatakan pujian. Demikian dilansir kantor berita Antara dari AceShowbiz (26/11/2018). Ia tidak sebatas terkesan, akan tetapi mengungkapkan kepada para juri Oscar, agar memberikan penghargaan atas akting bintang Hollywood yang sebelumnya bermain di film seri Amerika Serikat, Mr. Robot.

"Ia luar biasa," tukas musisi berusia 71 yang bertindak sebagai konsultan kreatif dan musik di film Bohemian Rhapsody itu, kepada Classic Rock.

"Rasanya tidak salah bila ia masuk daftar nominasi, dan meraih kemenangan. Ia mampu memerankan Freddie sampai kepada titik, di mana kita bahkan mulai menganggapnya sebagai Freddie. Ini benar-benar luar biasa," tandas musisi berlatar belakang akademis astrofisika sekaligus pemerhati satwa yang mulai langka di Britania Raya.

Sementara bagi Rami Malek sendiri, mendapatkan peran sebagai Freddie Mercury benar-benar sebuah kebanggaan. Agar menjiwai penampilan keseharian sang penyanyi yang memiliki "kelebihan" jumlah gigi atas, ia dibuatkan gusi dan gigi khusus dari bagian properti.

"Saat-saat shooting Bohemian Rhapsody, bila tak menggunakan gusi dan gigi khusus itu, saya merasa ada yang kurang," kisah Rami Malek di hadapan Ellen DeGeneres dalam talkshow The Ellen Show.

"Ketika shooting berakhir, saya pun menyepuhnya dengan logam serta menyimpannya sebagai kenang-kenangan," imbuhnya seraya meraih kantong jaket dan menunjukkan di hadapan pemirsa.

Jadi, bila perdebatan masih berlangsung, antara Rami Malek atau Sacha Baron Cohen untuk film biopic Bohemian Rhapsody, dengarkan saja kekaguman Brian May, yang sudah pasti mengenal sosok sang frontman Freddie Mercury begitu dekat. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/11/26/210000/berperan-sebagai-freddie-mercury-rami-malek-layak-menyabet-oscar

No comments:

Post a Comment