Pages

Tuesday, November 6, 2018

Karna Su Sayang Dicatut Malaysia, Near Mencak-mencak

Suara.com - Grup band Near, pemilik hak cipta hits Karna Su Sayang featuring Dian Dian Sorowae mencak-mencak di akun Instagram-nya @immanuel.andra. Dalam unggahan insta story, Near menyebut lagu Karna Su Sayang sudah diklaim oleh pihak lain.

"Jangan nonton lagi lagi karna su sayang karna sudah diklaim sama pihak yang tak jelas. Kekurangan uang ya sampe nyolong? hahahahaha," tulis Near.

Instagram.
Instagram.

Penulusuran Suara.com di situs berbagi YouTube, pemegang lisensi lagu Karna Su Sayang yang sudah ditonton 48 juta kali lebih tersebut atas nama Ismail Abinting Records diduga pihak Malaysia, bukan atas nama pihak band Near.

Klaim sepihak Ismail Abinting Records terkait hak cipta lagu Karna Su Sayang mengundang reaksi keras dari publik Tanah Air. Mereka mengimbau dugaan pelanggaran hak cipta ini harus segera diusut.

"Semuanya bantu usut report orang yang mengklaim lagu ini mengatas namakan Ismail Bintign Records. Semua hasil royalti milik Near dari lagu diambil mereka. Bahkan instrumennya pun diklaim mereka. Suport musisi timur dengan membantu report orang tersebut. Smoga masalah ini cepat selesai. Amin," tulis Van Axxel.

"Sedih juga pas tau lagu ini diklaim sama orang yang gak bertanggung jawab. Harus diusut tuntas ini," timpal Rachman Marangga.

Protes keras tersebut belakangan dibalas akun Insyira Sakka yang mengaku sebagai sahabat Ismail Abinting. Dalam tata bahasa khas Malaysia, Insyira Sakka menyebut kejadian ini hanya salah paham.

"Assalamualaikum semua yg komen ke sini, saya teman kepada Ismail abinting. Semua cuman salah faham. Kami ngak ada niat ingin claim lagu ini kami puny malahan Kami adalah fans Near/Dian Dari Malaysia. Setiap Hari Kami mendengar lagu ini dan amat kagum dengan hasil karya asli Indonesia satu ini. Kami mengupload lagu ini ke apple music under copy rights license yg valid. Itu saja. Tapi tidak menyangka sampai video asal lagu ini yg mencecah jutaan viewers bisa ter-link ke copy rights milik kami. Kami juga sudah berusaha menghubungi Near dan Dian sendiri melalui Facebook dan Instagram milik mereka. Namun belum dapat jawapan hingga ke saat ini. Harap siapa saja yg membaca reply saya ini bisa memanjangkan ke Near atau Dian agar mereka dapat membalas dm/pm dari pihak kami. Wallahi ngak ada niat sedikit pun untuk mencuri(maling seperti dlm Bahasa Indonesia). Bahkan Kami sendiri terkejut video asal ini belum punya valid license rights sehingga ter-link ke Kami. Kami hanya post di apple music sebagai fans seperti org lain untuk menyeru teman2 kami ikut mendengar karya Near dan Dian. Mohon maaf juta-jutaan maaf diatas salah faham ini," bebernya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/11/06/165614/karna-su-sayang-dicatut-malaysia-near-mencak-mencak

No comments:

Post a Comment