Pages

Tuesday, November 27, 2018

Pencipta Kartun SpongeBob SquarePants Meninggal Dunia

Suara.com - Pencipta serial kartun animasi SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia pada Senin (27/11/2018).

Dikutip dari Variety, Hillenburg meninggal setelah berjuang melawan penyakit ALS yang baru didiagnosis pada Maret lalu.

"Steve (sapaan akrab Stephen Hillenburg) adalah seorang teman yang sangat dicintai dan mitra kreatif untuk semua orang di Nickelodeon. Duka kami untuk keluarganya," demikian keterangan resmi dari perusahaan animasi Nickelodeon.

Lewat SpongeBob SquarePants, Steve dianggap berhasil menghibur anak-anak dan keluarga dengan rasa humor dan kepolosan unik.

Semua karakter di serial tersebut diyakini akan selalu diingat, terlebih untuk nilai-nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang liar.

Steve memulai karir di bidang animasi pada 1987. Dari 1993 hingga 1996 dia bekerja sama dengan Nickelodeon untuk serial Nickelodeon Rocko’s Modern Life.

Dari sana, dia mulai menulis memproduksi, dan menyutradarai serial animasi yang pada akhirnya menjadi SpongeBob SquarePants.

Episode pertama SpongeBob SquarePants ditayangkan pada 1 Mei 1999. Setidaknya sampai sekarang sudah dihasilkan 250 episode.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/11/28/111256/pencipta-kartun-spongebob-squarepants-meninggal-dunia

No comments:

Post a Comment