Pages

Saturday, January 12, 2019

Joko Anwar Suguhkan Realitas Keluarga dalam Orang Kaya Baru

Jakarta: Joko Anwar menyusun naskah untuk film komedi keluarga Orang Kaya Baru. Dalam film ini, dia mencoba memberi sentuhan nyata yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

"Gua sangat realistis, jadi semua orang bisa relate. Kadang-kadang kalau kita menampilkan orang kaya di film, yang kita sudah enggak bisa tahu nih hidupnya nyata atau enggak sih, tapi ini (Orang Kaya Baru) masih real," kata Joko Anwar di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 12 Januari 2019.

Kisah ini pun berkaca dari pengalaman pribadi Joko Anwar. Pria kelahiran Medan itu sempat mendambakan menempuh pendidikan sekolah film yang saat itu terbilang mahal. Dia memaknai arti keluarga sebelum dan setelah menulis skenario Orang Kaya Baru.

"Kadang-kadang kalau kita punya suatu pemikiran tapi enggak kita break down di tulisan mungkin kusut di kepala. Ketika menulis membantu, sih. Selama ini ada beberapa hal yang aku salahkan, orang tua enggak cukup punya uang untuk memberikan apa yang aku butuhkan. Aku dulu berpikir, kalau misalnya aku dulu sekolah film, mungkin aku lebih bagus jadi sutradara. Kan dulu aku pernah mau jadi sutradara, lulus SMA mau masuk sekolah film itu mahal banget, akhirnya enggak bisa masuk sekolah film. Aku sempat berpikir sebelum menulis, ini, kalau misalnya dulu aku sekolah film aku bisa jadi sutradara yang lebih baik," kenang Joko.

"Setelah aku pikir-pikir enggak juga, karena dalam rangka untuk mewujudkan mimpi aku menjadi seorang sutradara aku harus mengambil jalan yang susah dan jalan yang aku tempuh ini menurut aku lebih kaya dalam bercerita dalam membuat film. Pas nonton puas banget, bagus," sambungnya.

Film Orang Kaya Baru disutradari Ody. C. Harahap berdasarkan naskah yang ditulis Joko Anwar. Ini menjadi film keluarga kesekian bagi Joko Anwar. Film ini diproduksi Screenplay Films dan Legacy Pictures.

Film ini dibintangi Raline Shah, Lukman Sardi, Cut Mini, Derby Romero, dan Fatih Unru. Berkisah tentang keluarga berkecukupan yang mendadak kaya setelah sang ayah meninggal dan diketahui pura-pura miskin.

Orang Kaya Baru tayang di bioskop 24 Januari 2019.
 

(ELG)

Let's block ads! (Why?)

http://hiburan.metrotvnews.com/film/yKXQ1Y4N-joko-anwar-suguhkan-realitas-keluarga-dalam-orang-kaya-baru

No comments:

Post a Comment