Pages

Sunday, January 27, 2019

Pemkot Bekasi-Mayora Grup Kembangkan Destinasi Wisata Kuliner

loading...

PEMERINTAH Kota Bekasi berkolaborasi dengan Mayora Grup melalui produk Teh Pucuk Harum menghadirkan destinasi kuliner baru bagi masyarakat Kota Bekasi yang diberi nama Food Street Wisata Kuliner di hutan kota kawasan Ahmad Yani, Kayuringin, Bekasi Selatan.

Erick Harijanto selaku Marketing Manager Teh Pucuk Harum mengatakan, Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum secara konsisten mewujudkan komitmen untuk memajukan industri UMKM di Indonesia, khususnya di daerah, salah satunya dengan merelokasi pelaku UMKM bidang kuliner ke tempat yang lebih layak dan nyaman.

“Kota Bekasi kami pilih menjadi salah satu kota dilaksanakannya kegiatan program Teh Puck Harum Food Street, yang dipastikan akan terus berlanjut ke berbagai kota besar di Indonesia,” ungkapnya. Menurut Erick, industri kuliner merupakan salah satu sektor yang sedang berkembang di Kota Bekasi seiring semakin meningkatnya pelaku UMKM, khususnya di bidang kuliner.

Baca Juga:

Namun, peningkatan jumlah pelaku UMKM ini menimbulkan berbagai masalah penggunaan ruang publik, salah satunya pelanggaran berjualan di pinggir jalan/bahu jalan, pungutan liar, dan tidak tertib terhadap peraturan pemerintah. Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum Debora Christiany mengungkapkan, adanya kawasan kuliner ini diharapkan dapat meningkatkan sektor UMKM Kota Bekasi, khususnya pelaku usaha kuliner, dalam mengembangkan bisnisnya.

Tempat ini pun bisa menjadi destinasi baru kuliner di Kota Bekasi.
“Kawasan kuliner ini sebagai upaya kami men-support pelaku UMKM Kota Bekasi dengan memberikan ruang bagi mereka untuk berjualan dan meningkatkan potensi ekonomi,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, para pengunjung pun tidak akan bosan karena terdapat 65 tenant makanan dan minuman dan 10 spot pedagang gerobak dorong dengan banyak variasi pilihan kuliner Nusantara di area Teh Pucuk Harum Food Street Wisata Kuliner dan Hutan Kota Patriot Candrabhaga.

Di antaranya, masakan khas Betawi ikan gabus pucung, soto betawi, mie aceh, tongseng; makanan khas Medan, makanan khas Padang; ikan patin; sampai oleh-oleh khas Bekasi yang siap tersaji dan menjadi pilihan bagi para pengunjung. Pihaknya berharap akan ada lebih banyak lagi kawasan destinasi kuliner di Kota Bekasi atau kota lain yang lebih nyaman.

(don)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1374087/185/pemkot-bekasi-mayora-grup-kembangkan-destinasi-wisata-kuliner-1548644219

No comments:

Post a Comment