Pages

Friday, January 4, 2019

Yuk, Buat Menu Baru: Ayam Panggang Saus Krim

loading...

JAKARTA - Ayam termasuk bahan yang mudah diolah apa saja. Akan tetapi jika bosan dengan masakan ayam yang itu-itu saja, Anda bisa mengkresikannya dengan Ayam Panggang Saus Krim.

Lembutnya ayam panggang dipadukan dengan kenikmatan saus krim memberi sensasi tersendiri. Menu ini bisa menjadi pilihan di akhir pecan ini saat kumpul bersama keluarga. Berikut cara membuatnya seperti dilansir Tastemade.

Bahan:
200 gr daging dada ayam fillet tanpa kulit
70 gr jamur champignon/kancing segar
250 ml cooking cream
100 ml air kaldu ayam
4 sdm butter
1 buah bawang bombai
5 siung bawang putih
Lada hitam
Garam
Rosemary
Kentang Goreng
Campuran Sayuran Beku

Cara membuat:

Memarkan sedikit dada ayam atau tusuk-tusuk supaya daging ayam menjadi agak empuk saat dimasak. Baluri ayam dengan bawang putih yang sudah dihaluskan, garam dan lada. Diamkan selama 20-40 menit supaya meresap.

Panggang dada ayam hingga kecokelatan pada kedua sisi atau matang. Sisihkan. Pada wajan lain, lelehkan mentega/margarin tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Tambahkan potongan jamur, aduk rata lalu bumbui dengan lada dan garam sesuai selera.

Masukkan cooking cream (krim masak) dan air kaldu, masak hingga saus mengental. Susun ayam panggang dan tumisan bayam di atas piring saji lalu siram dengan Saus Jamur Lada Hitam. Sajikan.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1368020/185/yuk-buat-menu-baru-ayam-panggang-saus-krim-1546651192

No comments:

Post a Comment