Pages

Monday, February 25, 2019

Atur Waktu Keberangkatan, Beli Tiket Kereta Lebaran Enggak Perlu Panik

loading...

JAKARTA - Kereta api masih menjadi moda transportasi favorit masyarakat untuk mudik Lebaran. Meski Hari Raya Idul Fitri tahun ini diperkirakan jatuh pada 5-6 Juni, namun PT Kereta Api Indonesia sudah menjual tiket untuk keberangkatan 26 Mei (H-10 Lebaran) sejak Senin (25/2) dini hari pukul 00.00 WIB.

Tiket kereta periode mudik Lebaran ini seringkali sudah habis terjual kurang dari 10 menit sejak pemesanan tiket dibuka, khususnya pada tanggal pertama periode cuti bersama hingga H-3 atau H-2 sebelum Lebaran.

Head of Business Development & Strategic Marketing Pegipegi, Ryan Kartawidjaja memprediksi jika arus mudik Lebaran tahun ini akan ramai mulai 29 Mei. "Prediksi ini muncul, karena Kamis, 30 Mei merupakan tanggal merah, sehingga masyarakat yang ingin menikmati libur lebih panjang bisa memanfaatkan cuti di hari Jumat atau tanggal 31 Mei," jelas Ryan lewat keterangan tertulis kepada SINDOnews.

Baca Juga:

(Baca juga: Hore! Mulai 25 Februari Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dipesan)

"Sekadar informasi, untuk pemesanan tiket kereta 29 Mei 2019 atau H-7 Lebaran, masyarakat Indonesia sudah bisa melakukannya pada 28 Februari nanti. Biasanya, momen ini juga menjadi ajang rebutan demi mendapatkan tiket kereta," tambahnya.

Mudik ke kampung halaman menggunakan kereta memang lebih diminati oleh masyarakat, di samping pesawat terbang. Membludaknya "pemburu" tiket kereta di sekitar Hari Lebaran, kerap menjadi kekecewaan bagi sebagian masyakarat yang tidak kebagian. "Oleh karena itu, kami berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat bisa merasakan mudik anti panik dengan Pegipegi," ucap Ryan.

"Segera atur waktu keberangkatan Anda dan catat jadwal pemesanan tiket kereta mudik sebelum terlewat," katanya lagi.

(nug)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1381824/156/atur-waktu-keberangkatan-beli-tiket-kereta-lebaran-enggak-perlu-panik-1551082257

No comments:

Post a Comment