Pages

Wednesday, March 6, 2019

10 Destinasi Wisata Glokalisasi Menarik di Korea

loading...

JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, Korea Selatan telah meningkatkan kehadirannya secara global, dan telah menjadi tujuan wisata utama bagi pelancong dari seluruh dunia. Sayangnya, banyak wisatawan hanya menghabiskan liburan mereka di Seoul, sementara negara ini memiliki begitu banyak hal menarik untuk dijelajahi.

Dari sekian banyak destinasi wisata yang dimiliki Korsel, setidaknya ada 10 destinasi glokalisasi atau membawa budaya lokal ke komunitas global yang saat ini tengah dikembangkan oleh pemerintah Korsel. Destinasi tersebut merupakan tujuan wisata baru dan antimainstream yang diklaim menghadirkan begitu banyak karakter dan cerita yang menarik dan unik sehingga wisatawan bisa menikmati semuanya.

Berikut 10 destinasi glokalisasi Korsel yang jangan sampai dilewatkan.

Baca Juga:

1. Incheon

10 Destinasi Wisata Glokalisasi Menarik di Korea

Incheon merupakan salah satu kota di Korea yang merespons dengan sangat cepat terhadap tren yang berubah. Kota ini dalam perkembangan dan pergerakan yang cepat tetapi juga melestarikan budaya dan sejarah tradisionalnya. Incheon menjadi kota yang sempurna untuk memahami masa lalu, masa kini, dan masa depan Korea. Incheon dapat dilihat sebagai pusat Hallyu atau Gelombang Korea. Banyak drama dan film Korea populer yang difilmkan di sini.

Adegan utama dari drama Korea yang populer, seperti "My Love from the Star" dan "Goblin" difilmkan di Incheon. Pengunjung dapat memiliki beragam pengalaman, seperti Chinatown, di mana budaya Cina dan Korea hidup berdampingan secara harmonis; Incheon Gaehangjang (area pelabuhan terbuka), di sini pengunjung dapat melihat arsitektur modern dan vintage; dan Songdo International Business District, sebuah kota pintar.

2. Gyeonggi-do

10 Destinasi Wisata Glokalisasi Menarik di Korea

Provinsi Gyeonggi-do merupakan daerah yang menarik yang mengelilingi Seoul dan memiliki sebagian besar tanaman hijau. Terutama perjalanan ke wilayah Gyeonggi utara akan memberi Anda kejutan besar yang akan membuat perjalanan lebih dinamis. Wilayah ini menawarkan perubahan bentuk pegunungan yang indah, sungai yang mengalir tenang, pepohonan yang berubah warna setiap musim dan taman hiburan yang akan membuat Anda merasa seolah-olah adalah karakter utama dari peri ekor.

Untuk penggemar Hallyu, wilayah ini akan memperkaya liburan Anda karena ada banyak lokasi syuting yang diambil oleh drama dan film Korea populer. Misalnya Dumulmeori, Gapyeong Rail Bike, Gapyeong Petitie France, Gapyeong The Garden of Morning Calm, Pocheon Sansawon hingga Pocheon Herb Island. Perjalanan ke wilayah Gyeonggi utara juga akan menjadi perjalanan khusus. Pengalaman dinamis masyarakat lokal, budaya, alam, dan seni akan merangsang semua indera Anda selama berlibur.

3. Gangwon-do

10 Destinasi Wisata Glokalisasi Menarik di Korea

Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 diadakan di Gangwon-do. Di sini para wisatawan akan merasakan kegembiraan, air mata, gairah dan semua energi dari pertandingan Olimpiade, dan itu akan membuat kenangan abadi. Semua resor ski terbaik yang dilengkapi dengan fasilitas canggih terletak di kawasan Gangwon-do. Jika Anda penggemar olahraga musim dingin, jangan lewatkan Gangwon-do saat merencanakan perjalanan Anda di Korea.

Gangwon-do juga terkenal akan keindahan alamnya. Di mana lokasi ini dikelilingi oleh pegunungan tinggi, air sungai jernih yang mengalir melalui pegunungan, dan sisa-sisa sejarah kuno. Setiap kota Gangwon-do mengandung karakter uniknya sendiri. Misalnya, Pyeongchang sebagai pusat olahraga musim dingin, Gangneung sebagai kota relaksasi dan Jeongseon merupakan kota asal yang indah dari Arirang.

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1384557/156/10-destinasi-wisata-glokalisasi-menarik-di-korea-1551884972

No comments:

Post a Comment