Pages

Saturday, April 6, 2019

Begini Antusiasme Peserta Audisi The Voice Indonesia di Kota Malang

loading...

JAKARTA - Antrean panjang peserta audisi The Voice Indonesia 2019 tampak mengular di halaman kampus Sekolah Tinggi Asia, Kota Malang, Sabtu (6/4). Mereka datang dari berbagai wilayah.

Para peserta audisi tidak asal-asalan dalam mengikuti proses audisi ini. Mereka mempersiapkan diri secara maksimal, untuk bisa tampil sempurna di hadapan tim audisi. Baik dari dandanan, peralatan, hingga suara emas, telah mereka siapkan dengan sepenuh hati untuk bisa dinyatakan lolos audisi, dan mengikuti tahapan audisi berikutnya di Jakarta.

Asisten Produser The Voice Indonesia 2019, Rio Armando mengaku, sengaja memilih Malang, sebagai salah satu lokasi audisi, karena memang banyak potensi yang ada di kota ini dan sekitarnya.

Baca Juga:

"Pengalaman audisi di tahun 2018, banyak kita temukan talenta muda untuk segala genre musik di Kota Malang ini. Makanya, Kota Malang, kembali menjadi salah satu pilihan untuk menggelar audisi," terangnya.

Selain potensi dan kualitas yang layak untuk mengikuti The Voice Indonesia. Antusiasme peserta audisi di Kota Malang juga sangat tinggi. Tahun lalu, dengan waktu audisi yang sangat singkat, pesertanya bisa mencapai hampir 500 orang.

"Hari ini saja hingga sekitar pukul 12.00 WIB, pesertanya sudah mencapai di atas 350 orang. Pendaftaran audisi kita tutup hingga pukul 15.00 WIB," tutur Rio.

Tahun ini, The Voice Indonesia memperluas genre musik yang ditampilkan. Bukan hanya pop dan rock saja, tetapi juga jazz, keroncong, hingga ada peserta yang membawakan genre musik dangdut.

"Ada beberapa tahapan dalam proses audisi ini. Setelah peserta mendaftar, mereka akan diseleksi oleh juri lokal, kemudian menjalani audisi dari tim GTV untuk wawancara dan perekaman. Hasilnya akan dibawa ke Jakarta, lalu akan diumumkan siapa saja yang lolos," ungkap Rio.

Rio menyebut, proses audisi di Jawa Timur, digelar di dua kota, yakni di Kota Malang dan Kota Surabaya. "Jarak kedua kota ini memang berdekatan, tetapi di masing-masing kota memiliki potensi dan antusiasme yang tinggi," terangnya.

Selain di dua kota di Jawa Timur, proses audisi juga digelar di 16 kota besar yang ada di Indonesia. Pada hari pertama, audisi digelar di Kota Banjarmasin, Kota Malang, dan Kota Denpasar.

Proses audisi yang ketat, menjadi salah satu komitmen GTV untuk terus menyajikan program real talent yang berkualitas. The Voice Indonesia, bukan hanya menyajikan tayangan yang menghibur, tetapi juga memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin mewujudkan mimpinya.

Antusiasme tinggi untuk mengikuti audisi The Voice Indonesia 2019, juga dirasakan Risandra Artin. Gadis yang kini duduk di semester dua Universitas Ma Chung Malang tersebut, dengan semangat mengantri untuk mengikuti tahapan audisi.

"Baru pertama kali ini mengikuti audisi semacam ini. Tahunya dari teman saya. Sekalian saja datang dan mencoba ikut audisi untuk mewujudkan mimpi jadi penyanyi," ujar mahasiswa jurusan Sastra Inggris ini.

Dia mengaku sudah melakukan persiapan khusus untuk mengikuti audisi ini. Bahkan dia juga telah mengikuti latihan vokal. Rencananya ada dua lagu yang akan dibawakannya saat audisi, semuanya beraliran R&B.

(nug)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1393413/157/begini-antusiasme-peserta-audisi-the-voice-indonesia-di-kota-malang-1554553253

No comments:

Post a Comment