Pages

Friday, April 5, 2019

Lagu Atas Bawah Iva Lola Bikin Kontroversi

Suara.com - Musik dangdut kini kembali menjadi musik nomor satu di Tanah Air, dengan sederet artis ternama dan lagu-lagunya yang viral. Siti Badriah dengan "Lagi Syantik" atau Nella Kharisma dengan "Jaran Goyang" menjadi contohnya.

Namun di balik itu, masih ada lagu-lagu dangdut yang menimbulkan kontroversi. Hal itu timbul bisa saja dari penampilan si penyanyi yang kelewat seronok, atau konten lagu yang dianggap terlalu vulgar.

Beberapa tahun lalu, lagu "Kuhamil Duluan" sempat dikecam dan dilarang beredar di sejumlah kota di Indonesia. Kini, lagu yang mengundang kontroversi kembali muncul dengan judul "Atas Bawah".

Iva Lola. (Foto: Deon Angkasa)
Iva Lola. (Foto: Deon Angkasa)

Lagu "Atas Bawah" dinyanyikan oleh penyanyi dangdut Iva Lola, yang sebelumnya memakai nama Iva Novanda, mantan personel Trio Macan. Sesuai judulnya, lagu tersebut dianggap telalu vulgar karena menjurus pada hubungan intim antara perempuan dan laki-laki.

Lagu "Atas Bawah" dirilis sejak 9 Desember 2018 di YouTube. Lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali. Namun di kolom komentar, warganet pun menyampaikan pro dan kontra terhadap lagu tersebut.

Banyak yang menganggap lagu tersebut terlalu vulgar. Tapi tak sedikit juga yang menilai lagu tersebut hanya sekadar lucu-lucuan.

Namun yang menarik, rupanya banyak orang yang mendengarkan lagu "Atas Bawah" di YouTube karena banyaknya pengguna akun Tik Tok yang memparodikan lagu tersebut.

"Gara-gara rame tik tok langsung ke sini," kata pemilik akun Emi Sabdojati Febriani.

"Waduh ini lagu haha viral di Tik Tok, suka reff-nya aja bagus," kata pemilik akun Denny Melomania OFFC.

"Gue nyasar ke sini gara-gara Tik Tok," timpal pemilik akun Regina Aldanial.

Iva Lola (Instagram)
Iva Lola (Instagram)

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Iva Lola menganggap hal biasa mengenai pro dan kontra. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

"Sejauh ini yang Iva rasain, tanggapannya positif kok. Kalau Iva show, banyak yang suka lagu 'Atas Bawah'. Tapi kalau ada yang kontra, Iva nggak bisa bilang apa-apa. Iva menyerahkan semuanya kepada masyarakat yang menilai," kata Iva.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/04/05/194355/lagu-atas-bawah-iva-lola-bikin-kontroversi

No comments:

Post a Comment