Pages

Saturday, April 6, 2019

Pandji Pragiwaksono Diprotes Bawakan Materi Stand Up Tentang Kucing

Suara.com - Aktor dan komika Pandji Pragiwaksono kena protes komunitas pencinta binatang Garda Satwa Indonesia. Protes dilayangkan terkait materi stand up comedy Pandji yang menyinggung soal kucing.

"Kami merasa keberatan atas pernyataan anda dalam video yang berjudul "PANDJI BENCI HEWAN GEMBEL". Di mana anda menerangkan ketidaksukaan anda kepada kucing terlantar yang mengemis makanan sisa dari manusia," demikian surat terbuka yang disampaikan lewat akun @gardasatwaindonesia, Jumat (5/4/2019).

Aktor yang juga komika Pandji Pragiwaksono berpose usai kunjungan ke kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (16/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Aktor yang juga komika Pandji Pragiwaksono berpose usai kunjungan ke kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (16/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Garda Satwa Indonesia menilai materi stand up yang dibawakan Pandji bisa menyebarkan pengaruh negatif. Dikhawatirkan publik bakal mengikuti pandangan Pandji terhadap hewan-hewan yang hidup di jalanan, termasuk kucing.

"Anda ini seorang influencer dan banyak yang mengikuti sosial media anda. Pernyataan apapun akan memberikan efek bagi sekitar anda," tegas komunitas itu.

Seharusnya sebagai publik figur, Pandji diharapkan bisa menjadi pelopor pembela hak bagi kaum yang lemah. Bukan hanya manusia tetapi juga binatang.

Dalam surat terbuka tersebut, Garda Satwa Indonesia juga memaparkan batapa sulitnya kehidupan kucing liar.

"Tanpa anda bicara seperti itu saja hidup kucing liar sudah sulit, jangan ditambah lagi pernyataan anda yang benci hewan gembel sehingga memprovokasi orang lain juga untuk merasa wajar membenci hewan jalanan," ungkap Garda Sarwa Instagram.

"Sekali lagi kami jelaskan bahwa hidup kucing menggembel dan mengemis makanan bukan berniat mengganggu anda, mereka hanya berusaha bertahan hidup! Jika ada makhluk kecil tak berdaya dan sedang berupaya untuk bertahan hidup saja kamu benci, apa itu tidak memperlihatkan seberapa besar jiwa kamu, Panji?" lanjut di caption panjang postingan tersebut.

Akun Garda Satwa Indonesia juga memention akun Instagram Pandji Pragiwaksono dengan harapan bisa merespons kritikan mereka.

Hanya saja sampai berita ini ditulis, belum ada pernyataan langsung dari Pandji menanggapi hal tersebut baik langsung maupun lewat sosial medianya.

Artikel ini sebelumnya ditulis Matamata.com.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/04/06/142158/pandji-pragiwaksono-diprotes-bawakan-materi-stand-up-tentang-kucing

No comments:

Post a Comment