Pages

Friday, April 26, 2019

Ramadan, Oki Setiana Dewi Kurangi Pekerjaan Perbanyak Dakwah

Suara.com - Oki Setiana Dewi sudah siap menyambut Ramadan 2019, yang akan jatuh dalam beberapa hari kedepan. Menurut artis 30 tahun ini, ia akan mengurangi pekerjaan di dunia artis.

Menurut Oki Setiana Dewi, selama Ramadan ia ingin memperbanyak kegiatan dakwah. Tidak di televisi, tapi berkeliling ke sejumlah kota.

Oki Setiana Dewi (istimewa)
Oki Setiana Dewi (istimewa)

"Tahun ini saya tidak banyak mengambil pekerjaan di televisi. Tetap ada syuting, tapi pas weekend saja. Selebihnya saya lebih banyak berdakwah. Itu nanti setiap hari dan keliling kota-kota yang ada di Indonesia," kata Oki Setiana Dewi, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Selama keliling dakwah di beberapa kota, Oki Setiana Dewi juga akan melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana itu dilakukan kakak kandung Ria Ricis itu untuk menjalankan majelis taklim bernama Rumah Alquran, yang gratis untuk yatim piatu, mualaf dan kaum duafa, yang telah berdiri sejak 2016.

"Sampai sekarang santrinya sudah 150 orang, perempuan, usianya 15-25 tahun. Selama dua tahun mereka belajar Alquran, tapi untuk tempat kami masih sewa. Kami belum punya tempat sendiri," ungap Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi saat ditemui di Sari Pan Pacific Hotel, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017). [suara.com/Puput Pandansari]
Oki Setiana Dewi saat ditemui di Sari Pan Pacific Hotel, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017). [suara.com/Puput Pandansari]

Oki Setiana Dewi pun berharap agar cita-citanya memiliki tanah sendiri untuk mendirikan Rumah Alquran bisa tercapai.

"Jadi Ramadan kali ini kenapa saya berkeliling berbagai macam kota untuk dakwah. Karena untuk melakukan penggalangan dana agar mereka punya tempat untuk bisa membebaskan lahan. Oleh karena itu mohon doanya," tutur ibu tiga anak ini.

loading...

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/04/26/203427/ramadan-oki-setiana-dewi-kurangi-pekerjaan-perbanyak-dakwah

No comments:

Post a Comment