Pages

Saturday, May 11, 2019

Atasi Gangguan Pencernaan saat puasa dengan Asupan Suplemen Enzim

loading...

JAKARTA - Lupa makan dan berbagai kebiasaan lain seperti mengonsumsi makan pedas, asam atau kafein terkadang memberikan masalah atau gangguan pada pencernaan. Makanan yang terlalu pedas, asam atau mengandung kafein kerap membuat perut terasa begah atau tak nyaman, apalagi ketika menjalani puasa Ramadhan. Namun, hal tersebut bisa diminimalisir dengan asupan suplemen enzim.

Sebagaimana diungkapkan General Manager Actavis Indonesia, Hanadi Setiarto, umumnya gangguan dalam proses pencernaan disebabkan karena kurangnya enzim terutama semakin bertambahnya usia jumlah enzim yang diproduksi pun berkurang.

Lebih lanjut, Hanadi mengutarakan, untuk mengatasi hal tersebut dibutuhkan asupan tambahan dari luar yang dapat mendorong produksi enzim dan untuk mencegah adanya masalah pada pencernaan, seperti Freegas, suplemen makanan yang diluncurkan Actavis Indonesia.

Baca Juga:

Freegas berisi delapan macam enzim untuk membantu proses pencernaan berbagai jenis makanan sehingga akan mengurangi kembung dan rasa tidak nyaman di perut setelah makan. "Freegas tidak dikategorikan sebagai obat-obatan, namun sebagai suplemen makanan, jadi bisa dikonsumsi kapan saja bila diperlukan sesuai aturan pakai," terang Hanadi saat ditemui di Kemang, Jakarta, belum lama ini.

Karena bukan dikategorikan sebagai obat-obatan, Freegas bisa dengan mudah diperoleh di apotek maupun toko obat tanpa harus dengan resep dokter. "Dengan adanya Freegas diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan pencernaan mereka, memungkinkan mereka untuk menikmati waktu makan tanpa khawatir tentang gangguan pencernaan atau ketidaknyamanan setelah makan," papar Hanadi.

Sementara itu, Consumers Health and Retail Bussiness Head Actavis Indonesia, Deni Aring mengatakan jika sebelumnya freegas dijual dengan resep dokter namun kali ini freegas bisa dijual bebas langsung ke konsumen dengan harga yang relatif terjangkau.

"Dalam strip isi 6 strip tablet harganya terjangkau, kurang lebih Rp3.000 per tablet, dan bisa dikonsumsi setelah selasai makan sangat terjangkau," tukasnya.

(nug)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1403431/155/atasi-gangguan-pencernaan-saat-puasa-dengan-asupan-suplemen-enzim-1557584251

No comments:

Post a Comment