Pages

Friday, June 7, 2019

Lebaran di Belanda, Maudy Koesnaedi Kesulitan Salat Ied

Suara.com - Aktris Maudy Koesnaedi mengungkap perbedaan menjalani lebaran di Belanda dan Indonesia. Perempuan 44 tahun ini bilang saat berada di Belanda, dia tidak pernah melakukan salat Ied. 

"Kalau di Belanda kan memang ipar semuanya muslim, tapi beda lah rasanya. Karena kami nggak bisa salat Ied di sana, karena terbatas," ujar Maudy Koesnaedi, ditemui di Margo City, Depok, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019).

Menurut pemeran Zaenab di Si Doel The Movie 2 ini, salat Ied di Belanda lebih memprioritaskan para lelaki. Pasalnya, masjid yang dekat kediaman keluarga suaminya tidak terlalu besar. 

Maudy Koesnaedi merayakan Idul Fitri bersama keluarga besarnya di Jakarta. [Instagram]
Maudy Koesnaedi merayakan Idul Fitri bersama keluarga besarnya di Jakarta. [Instagram]

"Biasanya kalau salat diprioritaskan untuk laki-laki. Masjidnya kan kecil. Tapi kalau di sini saya bisa lagi salat Ied sama-sama, dengerin takbir lagi," sambungnya lagi. 

Meskipun begitu, Maudy Koesnaedi tetap mengonsumsi makanan khas Hari Raya Idul Fitri seperti ketupat selama berada di Belanda. 

"Makanan beda sih, kalau disana keju ada, ketupat, opor ayam juga karena kan bawa dari Jakarta. Terus ipar juga ada yang orang Turki, ada masakan Turki juga. Macam-macam lah. Tapi di sini (di Jakarta) lebih enaklah bisa lebaran sama keluarga Si Doel jadi lebih kerasa," kata Maudy Koesnaedi.

Seperti diketahui, ibu satu anak ini selalu berlebaran di kampung halaman suaminya, Frederik Johannes Meijer di Belanda selama empat tahun belakangan. Namun tahun ini, Maudy Koesnaedi kembali merayakan Idul Fitri di Jakarta. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/06/07/173425/lebaran-di-belanda-maudy-koesnaedi-kesulitan-salat-ied

No comments:

Post a Comment