Pages

Monday, June 10, 2019

Sangkal Pernyataan dalam BAP, Hakim Sempat Marahi Steve Emmanuel

Suara.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat sempat memarahi Steve Emmanuel, tersangka kasus kepemilikan narkoba, karena beberapa kali membantah keterangannya sendiri yang terekam dalam berita acara pemeriksaan polisi.

Saking kesalnya, majelis hakim meninggikan intonasi saat membacakan BAP yang telah diteken oleh Steve, saat mengonfirmasi dalam persidangan.

"Coba ya saya bacakan, Steve kamu dengarkan ini baik-baik ya. Nomor 10, milik siapakah barbuk berupa satu botol kaca yang berisi narkoba jenis kokain, dengan berat brutto 92,64 gram? itu pertanyaan polisi di BAP," kata majelis hakim kepada Steve dalam persidangan, Senin (10/6/2019).

Hakim menilai Steve memberikan keterangan yang berbelit-belit dan berbeda, sehingga membuat mereka kesal.

"Jawaban kamu begini, dapat saya jelaskan 'bahwa barang bukti satu botol kaca yang berisi narkoba jenis kokain, dengan berat brutto 92,64 gram adalah milik saya',begitu dalam BAP," tutur Hakim.

Mendengar hal tersebut, Steve menjelaskan, dirinya tak menjawab seperti itu saat disidik polisi. Hakim terus mencecar Steve, sebab keterangan tersangka dalam persidangan sebelumnya membenarkan jawaban pada BAP tersebut.

"Saya kan sudah berulangkali tanya, kamu jawab enggak seperti itu. Polisi temukan ini (narkoba jenis kokain) di apartemen kamu, polisi pertanyakan ini pada kamu?" tanya hakim kepada Steve.

Steve lantas menuturkan, dirinya terpaksa mengakui sebagai pemilik kokain agar temannya yang turut ditangkap bisa dilepaskan polisi.

"Alasan kamu betul mengakui ini punya kamu, mangakui ini punya kamu, beli dengan nilai uang sekian, kamu bilang seperti itu karena biar temanmu bisa cepat pulang, begitu?" cecar hakim.

Karena Steve terus menyanggah jawaban dirinya dalam poin 10 dan 18 BAP, terutama membantah kokain tersebut miliknya, hakim memutuskan mencabut keterangan sang pesohor.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/06/10/211540/sangkal-pernyataan-dalam-bap-hakim-sempat-marahi-steve-emmanuel

No comments:

Post a Comment