Pages

Saturday, July 6, 2019

Kian Hikmat, 6 Tips Seru Nonton Prambanan Jazz 2019

Suara.com - Memasuki hari kedua, Prambanan Jazz 2019 kembali digelar di komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman, Sabtu (6/7).

Selain Yanni yang direncanakan akan jadi pemuncak acara pada gelaran hari kedua event akbar tahunan ini, sejumlah musisi kenamaan Tanah Air pun dijadwalkan akan menghibur para pengunjung sedari pukul 15.00 WIB.

Beberapa nama besar macam Pusakata, Maliq & d'Essentials hingga Yovie & Friends siap mengajak para penonton bergoyang menikmati alunan musik spesial berlatarkan magisnya situs Candi Prambanan.

Potret meriahnya acara Prambanan Jazz 2019. (Suara/Arendya)
Potret meriahnya acara Prambanan Jazz 2019 di hari pertama. (Suara/Arendya)

Nah, agar pengalaman menonton Prambanan Jazz 2019 kian nikmat Suara.com punya tips nih untuk kamu para pengunjung festival yang telah memasuki tahun kelimanya ini. Apa saja?

Datang lebih awal, hindari dari macet

Sangat disarankan mendatangi venue Prambanan Jazz 2019 lebih awal demi menghindari macet dan antrian kendaraan yang mengular dan kerap terjadi di sekitar kawasan komplek Taman Wisata Candi Prambanan.

Terlebih di hari sabtu malam nan sesak dan ramai orang.

Bawa kamera dengan syarat

Untuk para pengunjung venue Festival Show, kita masih diperkenankan merekam dengan kamera DSLR, mirrorless, go pro dan sejenisnya.

Sementara di venue Special Show, tempat Yanni dan orkestra nya tampil, para penonton tidak diperkenankan sama sekali merekam menggunakan kamera jenis apa pun selain handphone.

Dilarang menerbangkan drone

Panitia Prambanan Jazz 2019 juga melarang dengan tegas drone diterbangkan di area Candi Prambanan.

Jangan bawa tas ransel maupun tas besar

Agar pengalaman menonton Prambanan Jazz 2019 kian khidmat, jangan bawa tas ransel maupun tas besar yang dapat mengganggu kenyamanan penonton lainnya ya.

Dilarang membawa item yang mengganggu jalannya konser

Panitia Prambanan Jazz 2019 dalam rilis resmi mereka di Instagram mengingatkan agar para penonton tidak membawa deretan item yang dapat mengganggu jalannya konser, antara lain:
minuman keras, obat terlarang, bendera, senjata tajam, barang pecah belah dan aneka makanan minuman dari luar venue.

Jagalah kebersihan

Nah yang paling penting, agar venue komplek Taman Wisata Candi Prambanan tetap lestari, jangan buang sampah sembarangan ya dan jadilah penonton yang peduli lingkungan.

Selamat menikmati Prambanan Jazz 2019!

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/07/06/141556/kian-hikmat-6-tips-seru-nonton-prambanan-jazz-2019

No comments:

Post a Comment