Pages

Wednesday, July 24, 2019

Narkoba untuk Doping? Begini Kata Andika Kangen Band

Suara.com - Maraknya penggunaan narkoba dikalangan artis memang bukan menjadi fenomena baru. Bahkan banyak artis yang menggunakan narkoba sebagai doping atau penambah tenaga.

Andika Kangen Band yang pernah terjerat kasus narkoba membenarkannya. Bahkan penyanyi 36 tahun itu meruntut, alasan kelelahan membuat seorang artis terjerumus menggunakan narkoba. Mengingat si artis mesti menghibur dengan tenaga yang prima. 

"Ya kalau sabu pasti ke situ (buat tambah stamina). Kan jenis narkoba beda-beda, misalnya inex (ekstasi), inek itu bikin orang happy di tempat acara musik dugem misalnya. Kalau orang kerja berat, capek, lelah dia mengenakam sabu, sabu itukan dopping, itu pasti dia pakai itu," jelas Andika Kangen Band, saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019).

Sementara itu, untuk kasus Jefri Nichol yang tertangkap karena ganja, Andika pun menjelaskan  efek dari narkoba tersebut.

"Beda sama yang terakhir kasus ganja. Kalau ganja dia sekedar pakai, dia halu terus ketawa-tawa, mungkin kurang tidur. Karena orang kalau syuting kebanyakan insomnia pulang subuh, susah tidur, makanya ditimpa ganja mungkin biar gampang tidur. Yang gue tahu ya," papar Andika Kangen Band.

Kendati demikian, dengan maraknya kasus narkoba yang menimpa artis atau siapa pun, Andika Kangen Band mengimbau untuk tidak memrisaknya. Pasalnya hal tersebut bisa berdampak tak baik untuk si pemakai. 

Tak hanya itu, sebelumnya Andika Kangen Band menegaskan apabila si pemakai narkoba sebaiknya direhabilitas bukan di penjara. 

Aktor Jefri Nichol menyampaikan keterangan pers saat rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (24/7). [ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto]
Aktor Jefri Nichol menyampaikan keterangan pers saat rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (24/7). [ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto]

"Tapi buat teman-teman yang di manapun sekarang sedang kasus narkoba, sebaiknya netizen yang nge-judge juga lah, support lah," tuturnya.

"Kalau orang yang kaya gitu kan, gue pernah alami pasti mentalnya jatuh sebenarnya, tapi mereka berusaha nutupi aja. Tapi kita sebagai teman, kita support," ujar Andika Kangen Band.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/07/24/212500/narkoba-untuk-doping-begini-kata-andika-kangen-band

No comments:

Post a Comment