Pages

Tuesday, July 30, 2019

Nunung Peragakan 40 Adegan Rekonstruksi, Dari Pesan hingga Buang Sabu

Suara.com - Pelawak Nunung telah menjalani rekonstruksi kasus narkoba pada akhir pekan lalu di rumahnya, kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Menurut Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Nunung memperagakan 40 adegan dalam rekonstruksi tersebut.

"Betul rangkaian kegiatan proses penyidikan tanggal 26 Juli hari Jumat yang lalu, kami tim telah melakukan rangkaian proses rekontruksi. Rekontruksi yang kami lakukan di TKP adalah kediaman tersangka NN dan JJ," ujar AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Selasa (30/7/2019).

"Waktunya dilakukan siang hari, durasi selama tiga sampai empat jam. Jam 1 siang kita mulai. Rekontruksi ini terbagi oleh 40 adegan," ujarnya lagi.

Nunung jalani rekonstruksi [Instagram/lambe turah]
Nunung jalani rekonstruksi [Instagram/lambe turah]

Salah satu adegan yang diperagakan adalah saat Nunung membuang sabu di kloset. Nunung melakukan itu karena panik ada petugas datang ke rumahnya.

"Di sini kami menggali bahwa betul faktanya ada terkait dengan 2 gram sabu yang dipesan hari Kamis dan diterima hari Jumat oleh tersangka NN langsung diperoleh dari tersangka TB," ujar Jean.

"Pada saat penyidik masuk koordinasi dengan asisten rumah tangga, tersangka NN ini sempat mengunci pintu. Dan melakukan perusakan barang bukti dengan membuang ke dalam kloset. Ini ada beberapa adegan, kemudian baru menemui petugas," katanya lagi.

Nunung diamankan dalam kasus narkoba bersama suaminya, Iyan Sambiran di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada 19 Juli lalu. Dari penangkapan itu, polisi menemukan sabu seberat 0,36 gram, alat hisap, dan uang tunai sebesar Rp 3,7 juta.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/07/30/141807/nunung-peragakan-40-adegan-rekonstruksi-dari-pesan-hingga-buang-sabu

No comments:

Post a Comment