Pages

Thursday, August 29, 2019

Tips Merias Wajah untuk Acara Malam ala Makeup Artist Victoria Beckham

loading...

JAKARTA - Berbeda dengan siang, umumnya riasan wajah pada malam hari cenderung lebih bold. Makeup artist Victoria Beckham, Valeria Ferriera mengatakan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan riasan maksimal saat menghadiri acara malam hari. Salah satunya mempersiapkan kulit dengan sheet mask.

Sebelum menggunakannya, masukkan sheet mask ke dalam kulkas lebih dahulu agar dingin. Sheet mask yang dipakai dalam keadaan dingin cukup digunakan selama 5 menit saja karena proses penyerapan ke dalam kulit bisa lebih cepat. Dengan begitu, wajah bisa jadi lebih lembap tanpa membutuhkan waktu yang lama. Tak hanya menggunakan sheet mask, ada tips lainnya yang patut dicoba.

Untuk lebih rinci, berikut tips mendapatkan riasan maksimal untuk acara malam hari seperti dikutip Sociolla.

Baca Juga:

1. Gunakan eye cream dan pelembab
Salah satu masalah yang sering dialami ketika harus datang di acara malam adalah kantung mata serta kondisi kulit di area bawah mata yang menggelap sehingga menjadikan riasan menjadi kurang maksimal. Oleh karenanya, Valeria Ferreira menyarankan penggunaan eye cream terlebih dahulu.

Untuk memaksimalkan manfaatnya, Anda bisa menggunakan face roller dengan lembut setelah mengoleskan eye cream di area bawah mata. Setelahnya, aplikasikan moisturizer dan hydrating serum untuk dapatkan wajah yang lembap dengan memberikan pijatan lembut untuk memastikan produknya terserap dengan maksimal ke dalam lapisan kulit.

2. Eksfoliasi bibir dengan lips scrub
Untuk hasilkan tampilan bibir sehat dengan pulasan lipstik, sebelumnya Anda perlu mempersiapkan bibir agar tidak kering atau pecah-pecah. Oleh sebab itu, penting untuk melakukan eksfoliasi untuk melembapkan bibir dan mengangkat sel kulit mati yang membuat tampilan bibir menjadi tidak maksimal.

Dalam hal ini, Valeria Ferreira sering menggunakan bahan alami untuk lakukan eksfoliasi pada bibir, yaitu dengan mencampurkan butiran gula, madu dan air secukupnya. Untuk eksfoliasi yang lebih ekstra, Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk anak dengan sikat yang lembut untuk menggosokkan lip scrub. Setelahnya, jangan lupa aplikasikan lip balm yang tak hanya melembapkan bibir tapi juga dapat memberikan nutrisi untuk bibir.

3. Praktikkan teknik micro-concealing

Valeria Ferreira menerapkan teknik micro-concealing untuk menyamarkan dark spot dan bekas jerawat untuk hasilkan makeup yang lebih sempurna saat hadiri acara di malam hari. Caranya, dengan mengaplikasikan concealer menggunakan kuas makeup yang kecil dan bentuk bulu yang meruncing ke area yang membutuhkan, kemudian menekan dan mengusapnya dengan jari untuk membaurkannya.

Untuk menyamarkan area gelap di bawah mata, Valeria Ferreira mencampurkan concealer dengan krim mata yang tak hanya akan menyamarkan mata panda tetapi juga membantu menghidrasi kulit di area sekitar mata.

4. Gunakan complexion yang full coverage

Setelah mempersiapkan wajah dengan skin care, tak kalah penting juga untuk memastikan complexion Anda juga tampak maksimal dengan produk yang memiliki coverage yang dapat menyamarkan ketidak sempurnaan pada wajah.

Sebelum gunakan foundation, Valeria Ferreira biasanya mengaplikasikan primer terlebih dahulu untuk membantu menyamarkan pori-pori dan juga membuat foundation yang digunakan lebih merata serta tahan lama. Setelah itu, baru aplikasikan foundation yang menawarkan klaim medium to full coverage atau buildable sehingga bisa diaplikasikan sesuai kebutuhan.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1434576/186/tips-merias-wajah-untuk-acara-malam-ala-makeup-artist-victoria-beckham-1567060895

No comments:

Post a Comment