Pages

Thursday, August 29, 2019

Web Series Animasi Nussa Akan Diangkat ke Layar Lebar

Suara.com - Setelah sukses meraih sejuta subscribers dalam waktu satu bulan, web series animasi Nussa akan diangkat ke dalam layar lebar. 

Animasi web series yang mengangkat kisah seorang anak kecil yang cerdas bernama Nussa dan adiknya, Rarra tetap akan dikerjakan oleh The Little Giant yang menggandeng rumah produksi Visinema Pictures.

Kerja sama ini dilakukan untuk menyempurnakan visualisasi dan kualitas animasi yang bakal berbeda saat menonton di web series dengan menonton di dalam gedung bioskop.

Acara konfrensi pers film animasi Nussa [Ismail/Suara.com]
Acara konfrensi pers film animasi Nussa [Ismail/Suara.com]

"Untuk development ini akan ada upgrade di beberapa elemen seperti peningkatan kualitas gambar animasi. Story development juga ke arah karakternya Nussa. Basic show ini memang untuk family dan mengasah kita sebagai anak bangsa untuk bersaing di kancah internasional," kata produser Nussa dan Rarra, Rizky Manoppo dalam konfrensi pers di XXI Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).

Kisah Nussa di bioskop akan berbeda dengan Web series. Namun benang merahnya tidak akan jauh dari cerita yang Nussa pernah hadir di YouTube. 

"Perbedaannya banyak dari mulai story, kita di Nussa Movie ini kita mau lebih mendalam dari sisi karakter development-nya. Banyak aspek-aspek yang kita ingin lebih explore lagi karena di YouTube itu kita lebih kepada edutaimen," jelas sutradara film Nussa, Bony Wirasmono.

Selain itu, cerita Nussa juga akan lebih menggalami lebih dalam mengenai tokoh-tokoh yang ada di dalam cerita.

"Pendalaman karakter dari masing-masing tokoh itu kita berikan nyawa lebih, kita berikan ekplorasi dari sisi perjuangan kita bakal angkat," tutur Bony Wirasmono.

Sedangkan dari segi tehnis Bony mengaku akan banyak perubahan karena ada perbedaan antara video youtube dan layar lebar. 

"Kita akan banyak mengadaptasi beberapa teknologi yang sudah pernah ada di studio-studio animasi di luar negeri," sambungnya.

Salah satu adegan serial animasi Nussa [YouTube]
Salah satu adegan serial animasi Nussa [YouTube]

Namun Bonny memastikan film Nussa akan mempekerjakan orang-orang asli Indonesia dalam penggarapannya.

"Kalau sekarang kita masih usahakan in house dulu. Karena kita mau ini jadi konten Indonesia dulu," tutur Bony.

Saat ini web series Nussa telah memasuki seasoun kedua, sebelumnya 25 episode di season pertama sudah tayang di YouTube. Bahkan karena kesuksesannya tersebut, Nussa sempat tayang di salah satu televisi nasional dan televisi Malaysia di Ramadan lalu. Rencananya Nussa Movie bakal tayang di tahun 2020 mendatang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/08/29/172049/web-series-animasi-nussa-akan-diangkat-ke-layar-lebar

No comments:

Post a Comment