Pages

Sunday, October 27, 2019

Karena Zumba, Musik Dangdut Go Internasional

Suara.com - Liza Natalia telah dua tahun menjadi brand ambassador Zumba untuk Indonesia. Dalam kontraknya, dia wajib memasukkan unsur Indonesia ke dalam senam yang telah diciptakan oleh instruktur aerobik asal Kolombia di awal tahun 1990-an.

"Memang sudah menjadi kontrak saya dengan zumba dari Amerika, bahwa zumba itu 70 persennya latin dance apa aja salsa, reggae tone, lagu latin, tapi 30 persennya ada lagu bollywood, hip hop, nah lagu dangdut kan lagu Indonesia kenapa nggak kita masukin juga di situ. Jadi wajib dari 30 persen internasional itu, ada lagu indonesia, ada lagu dangdut," kata Liza Natalia dalam rangka 6th Dermaster Anniversary Zumba,
di CFD kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2019).

Kakak ipar Ashanty itu mengaku setiap akhir pekan selalu dipadati dengan agenda zumba. Dia merasa bangga karena zumba lagu dangdut bisa didengar hingga di luar negeri.

"Sudah, sudah go international, salah satu lagunya 'Yuk Zumba' itu kebetulan lagu Indonesia yang kita ciptakan untuk zumba internasional sempat (dipakai) di luar negeri sudah ada," jelasnya.

Liza Natalia [Suara.com/Risna]
Liza Natalia [Suara.com/Risna]

Bahkan perempuan 43 tahun itu mengaku lagu dangdut, Yuk Zumba sudah diperdengarkan di Amerika.

"Yang pasti di Amerika, tapi belum masuk zumporium dan waktu zumba ada di Jakarta, kita sudah bawakan," sambungnya.

Menjadi instruktur zumba juga menjadi energi sendiri bagnya. Apalagi saat lagu dangdut Indonesia yang menjadi latar musiknya, masyarakat langsung antusias untuk ikut senam zumba.

"Seneng ya karena yang tua, muda bisa ikut. Cuaca juga mendukung jadi semua orang di sini (CFD) kayaknya mereka yang tadinya lari terus berhenti lihat zumba lagunya dangdut. Makin ramai alhamdulillah," jelas Liza Natalia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/10/27/145625/karena-zumba-musik-dangdut-go-internasional

No comments:

Post a Comment