Pages

Tuesday, October 22, 2019

Tidur vs Olahraga, Mana yang Harus Dipilih Saat Kelelahan?

loading...

NEW DELHI - Ada hari-hari ketika kita semua merasa lelah dan sama sekali tidak punya energi untuk bangun dari tempat tidur dan pergi ke gym. Pikiran Anda akan memberitahu Anda untuk bangun, tetapi tubuh Anda akan merasa sangat sulit untuk membuka mata. Singkatnya, Anda terjebak di tengah-tengah pertanyaan sulit - apakah Anda harus pergi ke gym atau tidur?

Pertama-tama, penting untuk memahami hubungan antara tidur dan olahraga. Kita semua sangat menyadari fakta bahwa kurang tidur dapat membuat Anda merasa lelah, jengkel, dan meningkatkan keinginan akan makanan yang tidak sehat. Selain itu, memengaruhi tingkat kinerja. (Baca juga: Trik Masak Kari Kaya Rempah, Salah Satunya Gunakan Bumbu Segar).

Saat Anda memilih berolahraga ketika Anda merasa lelah, ada beberapa hal yang akan terjadi, seperti kurang tidur akan membuat Anda merasa rendah dan kurang termotivasi untuk melakukan aktivitas rutin. Selain itu, dapat membuat Anda rewel dan tidak akan dapat berkonsentrasi saat melakukan olahraga apapun.

Baca Juga:

Saat Anda merasa lelah dan berolahraga, hal ini juga mempengaruhi tingkat konsentrasi Anda lebih cenderung terluka saat berlari di treadmill atau mengangkat beban.

Kekurangan tidur juga menunjukkan bahwa tubuh Anda perlu istirahat dan jika Anda memaksakan diri untuk pergi ke gym, Anda akan lebih melukai otot-otot Anda.

Lalu apa yang seharusnya dilakukan? Seperti dilansir Times of India, jika Anda sangat lelah dan ingin beristirahat lebih dari satu jam daripada pergi ke gym, itu benar-benar menjadi pilihan tepat.

Tidak ada salahnya melewatkan jadwal olahraga Anda selama sehari karena bagaimanapun, Anda tidak akan dapat memberikan yang terbaik jika kurang tidur. Tapi jangan biasakan hal ini. Cobalah tidur lebih awal di malam hari dan jika Anda melewatkan sesi olahraga di pagi hari, cobalah untuk memberikan kompensasi di malam hari. Jika Anda tidak dapat pergi ke gym di malam hari, maka setidaknya pergi berjalan-jalan kecil.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1451121/155/tidur-vs-olahraga-mana-yang-harus-dipilih-saat-kelelahan-1571729387

No comments:

Post a Comment