Pages

Thursday, November 21, 2019

5 Desa di Indonesia yang Menawarkan Liburan Seru

loading...

JAKARTA - Keindahan Indonesia tidak hanya sebatas mengeksplorasi kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, atau bahkan Denpasar. Mengeksplorasi Indonesia berarti menjelajahi Indonesia hingga ke pelosok. Menariknya, banyak desa yang eksotis. menyuguhkan keaslian budaya dengan keramahtamahan masyarakatnya.

Kementerian Pariwisata pun setuju bahwa desa-desa di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menarik wisatawan. Tidak heran jika akhir tahun ini, Kementerian Pariwisata menargetkan 2.000 desa yang dapat dikembangkan menjadi desa wisata.

RedDoorz, platform aplikasi pemesanan dan manajemen hotel online memberikan tips lokasi berlibur yang berbeda yang dapat dijelajahi sambil bersantai dan mengisi kembali energi setelah satu tahun beraktivitas. Alih-alih berlibur di kota metropolitan dan luar negeri, mengapa tidak Anda coba berwisata di pedesaan di Indonesia yang eksotis? Tak percaya, berikut ini 5 desa di Indonesia dengan alam yang asri dan patut dikunjungi.

Baca Juga:

1. Desa Wisata Kasongan, Bantul, Yogyakarta

Sejak 1971-1972, Desa Wisata Kasongan mengalami kemajuan cukup pesat. Sapto Hudoyo (seorang seniman besar Yogyakarta) membantu mengembangkan Desa Wisata Kasongan dengan membina masyarakatnya yang sebagian besar pengrajin untuk memberikan berbagai sentuhan seni dan komersial bagi desain kerajinan gerabah. Hasil kerajinan tersebut berkualitas bagus dan telah diekspor ke mancanegara seperti Eropa dan Amerika.

Biasanya desa ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Kawasan wisata ini dapat dijadikan kawasan wisata edukasi dan para wisatawan dapat langsung belajar, bagaimana membuat gerabah yang baik dan benar.

5 Desa di Indonesia yang Menawarkan Liburan Seru

3. Desa Pujon Kidul, Malang, Jawa Timur

Desa Pujon Kidul adalah salah satu destinasi unggulan di Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Salah satu desa di Indonesia ini dijadikan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat dan wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan seru yang berbau alam seperti memetik sayur, pengolahan susu, wahana outbond, air terjun dan wisata alam lainnya.

Desa Pujon Kidul dikelilingi oleh perbukitan yang menjadikan udara di desa ini cukup sejuk, ditambah dengan banyaknya sawah warga yang nampak sangat hijau sehingga banyak spot foto yang sangat menarik. (Baca juga: Pulih dari Kanker, Kim Woo Bin Siap Bawakan Acara Blue Dragon Film Awards).

5 Desa di Indonesia yang Menawarkan Liburan Seru

5. Desa Wae Rebo, Flores, Nusa Tenggara Timur

Wae Rebo merupakan desa tradisional yang terletak di sebuah kawasan terpencil di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Untuk mencapai desa ini, pendakian harus dilakukan karena letaknya yang berada di ketinggian 1000 mdpl. Ketika sampai di atas, Anda akan menemukan desa ini dikelilingi oleh perbukitan hijau, hutan yang asri, serta kabut yang mengitari desa Wae Rebo ini.

Rumah-rumah adat yang dipertahankan keasliannya pun turut memberikan keunikan tersendiri bagi desa Wae Rebo. Oleh karena itu, desa di atas awan ini dinyatakan sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO pada 2013.

5 Desa di Indonesia yang Menawarkan Liburan Seru

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1461017/156/5-desa-di-indonesia-yang-menawarkan-liburan-seru-1574320483

No comments:

Post a Comment