Pages

Saturday, January 18, 2020

Ekki Soekarno Sedang Ditidurkan, Ini Alasannya

Suara.com - Ekki Soekarno saat ini dirawat di Rumah Sakti Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan sejak dua hari lalu. Kondisi suami Soraya Haque itu saat ini sengaja dibuat tidak sadar oleh pihak rumah sakit.

"Ditidurkan karena tubuhnya melawan alat. Supaya obatnya bekerja dengan baik, tubuh harus rileks," kata Soraya Haque, saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, kawasan Tangerang Selatan, Sabtu (18/1/2020).

"Jadi ada perubahan untuk pakai alat oksigen sampai dengan harus ke ventilator," jelas adik artis Marissa Haque ini.

Dengan kondisi tertidur, tubuh Ekki Soekarno akan lebih mudah untuk menerima obat dan makanan yang masuk lewat infus.

"Entah itu dia punya makanan atau punya obat-obatan, itu harus diserap dengan baik, supaya napas itu bisa melakukan upaya untuk normal kembali," ujar Soraya Haque.

Sampai saat belum diketahui kapan dia bisa bangun dari tidurnya. Namun dari pemeriksaan dokter pagi tadi keadaannya sudah membaik.

"Saya nggak tahu (Ekki harus dibangunkan). Sampai adjust tubuhnya bisa sempurna. Tapi kabar gembira pagi ini, semalam saya sudah takut, tadi pagi masih takut, sekarang membaik. Membaik untuk kadar oksigen dalam darahnya, kemudian denyut jantungnya," kata Soraya Haque.

Menurut Soraya Haque, Ekki Soekarno sempat terkena serangan jantung. Padahal lelaki 58 tahun ini tidak memiliki riwayat sakit jantung.

Ekki Soekarno dan Soraya Haque di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro [Instagram @sorayahaque].
Ekki Soekarno dan Soraya Haque di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro [Instagram @sorayahaque].

"Jadi karena oksigennya tidak bagus, kena serangan jantung. Yang tidak punya riwayat jantung. Jadi saya mengerti bahwa jantung itu bisa diakibatkan karena memang paru-paru tidak bekerja dengan baik. Ini bisa dipahami untuk masyarakat awam," jelasnya.

Seperti diketahi sejak Kamis (16/1/2020) malam lalu, Ekki Soekarno dilarikan ke rumah sakit. Hal itu dilakukan karena suhu badannya panas tinggi sesak napas, dan berwajah gelap.

Diduga penabuh drumer itu sakit Infeksi paru. Namun hal tersebut belum bisa dipastikan karena sampai saat ini pihak rumah sakit masih terus melakukan obervasi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2020/01/18/201837/ekki-soekarno-sedang-ditidurkan-ini-alasannya

No comments:

Post a Comment