Pages

Thursday, October 11, 2018

Aktris Asia Semakin Diperhitungkan di Industri Film Hollywood

loading...

DI industri film Hollywood, aktris Asia memiliki sterotipe tersendiri. Namun, bintang Crazy Rich Asians, Constance Wu, berhasil mengatasi stereotipe tersebut dan membuktikan bahwa layak diperhitungkan.

Perempuan bernama lengkap Constance Tianmin Wu ini lahir pada 22 Maret 1982 di Richmond, Virginia, Amerika Serikat. Orang tua Wu berimigrasi dari Taiwan ke Amerika Serikat. Ayahnya adalah seorang pofesor biologi dan genetika di Virginia Commonwealth University.

Sementara ibunya adalah seorang programmer komputer. “Kakek dan nenek dari pihak ayah sangat miskin. Mereka bekerja sebagai petani bambu, dan tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan sehingga mereka tidak dapat membaca dan menulis,” ujar Wu, seperti dilansir V ogue.com .

Sejak kecil, Wu sudah tertarik pada dunia akting. Karena itulah, pada usia 12 tahun dia ikut komunitas teater lokal di New York. Dia pun sempat menempuh pendidikan seni di Sekolah Tinggi Douglas S Freeman.

Dia pun berpartisipasi dalam program enam bulan selama sekolah menengah di Lee Strasberg Theater and Film Institute. Wu kemudian lulus dari Universitas Negeri New York di Purchase’s Conservatory of Theatre Arts dengan gelar sarjana seni rupa dalam bidang akting pada tahun 2005.

Di New York, Wu mendapat peran di panggung dan film independen. Dia membuat debut layarnya dengan peran pendukung di Stephanie Daley pada 2006. Dia juga mendapatkan peran pendukung di film Year of The Fish.

Di televisi, dia muncul dalam episode Law & Order: Special Victims Unit, Torchwood, dan Covert Affairs . Dia juga memiliki peran yang berulang sebagai Laudine Lee di serial ABC One, Life to Live pada tahun 2007. “Saya kemudian pindah ke Los Angeles pada tahun 2010.

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1345559/158/aktris-asia-semakin-diperhitungkan-di-industri-film-hollywood-1539308004

No comments:

Post a Comment