Pages

Thursday, October 11, 2018

Terbawa Karakter Film, Dimas Anggara Sampai Dibantu Psikolog

Suara.com - Aktor Dimas Anggara berperan sebagai Banyu, pria berkebetuhan khusus dalam film terbarunya Dancing In The Rain yang akan tayang 18 Oktober 2018. Dimas membutuhkan waktu tiga bulan untuk membiasakan diri menjadi karakter Banyu.

“Iya, 3 bulan sampai saya bisa membedakan di saat saya jadi diri saya dan di saat saya jadi Banyu,” ucap Dimas Anggara di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Pemain film Dancing in the Rain usai press screening di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018). [Wahyu Tri Laksono/Suara.com]
Pemain film Dancing in the Rain usai press screening di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018). [Wahyu Tri Laksono/Suara.com]

Suami Nadine Chandrawinata itu mengaku karakter Banyu ini sampai terbawa dalam dirinya setelah syuting. Salah satunya adalah berbicara tanpa memandang mata lawan bicara.

“Tanpa disadari pas syuting selesai ada kebiasaan yang kebawa dalam kehidupan sehari hari. Karena saat persiapan syuting, saya membiasakan diri untuk berbicara nggak ngeliat mata orang,” ujar Dimas Anggara.

Dimas Anggara sudah mewanti-wanti dirinya sendiri agar tak terlalu terbawa karakter dalam film. Bahkan, ia punya pendamping alias psikolog untuk membantunya membedakan karakter asli dengan karakter Banyu.

“Tapi tetap orang terdekat yang menyadari perubahan saya. Makanya saya juga didampingi psikolog untuk bisa membedakan plot Banyu dan saya,” kata Dimas Anggara.

Untungnya selain psikolog, rekan dan kru film Dancing In The Rain juga membantu mengingatkannya.

“Orang yang paling membantu saya, orang sekitar saya, tim, kru. Mereka semua memberi ruang itu membantu saya, kapan saya jadi Dimas, kapan saya jadi Banyu,” katanya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/10/12/083410/terbawa-karakter-film-dimas-anggara-sampai-dibantu-psikolog

No comments:

Post a Comment