Pages

Thursday, October 11, 2018

Konflik Penggunaan Nama Bensu, Ruben Onsu Ogah Banyak Komentar

Suara.com - Presenter Ruben Onsu enggan berbicara banyak soal gugatan yang dilayangkannya terkait nama Bensu yang dipatenkan orang lain sejak 2015.

Suami Sarwendah ini tidak mau banyak komentar saat disinggung alasan mengapa baru sekarang mempermasalahkan hak paten tersebut.

"Jadi gini, karena masalahnya seperti apa harus tanya dulu kronologisnya. Jadi kalau saya ngomong ada celah buat orang lain (menyerang saya). Mending tanya pengacara saya saja, Minola Sebayang," ujar Ruben Onsu di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2018).

Ruben Onsu (Sumarni/Suara.com)
Ruben Onsu (Sumarni/Suara.com)

Hanya, host 'Pesbukers' ini memastikan tidak punya niatan merusak bisnis orang lain. Dia cuma tak suka nama Bensu dipakai orang lain.

"Saya sama sekali demi Allah tidak bermasalah dengan usaha orang lain. Tapi saya ini yang saya minta adalah namanya, kalau nama Bensunya di orang lain siapa sosoknya, jadi maksud saya gitu. Tapi kita boleh tanya sepuluh orang di depan Bensu itu siapa? Saya kan?" sambungnya lagi.

Atas kejadian ini, Ruben Onsu cuma meminta agar tidak asal mematenkan nama orang lagi.

"Jadi kita risetlah namanya itu apa, kalau lo nama singkatan dari orang lain ya lo jelaskan. Saya nggak mau jelekin si ini si ini. Jelaskan siapa Bensu itu, kalau saya klaim pemilik nama Bensu terus ada surat-suratnya nggak? Kalau saya pasti ada, tanya aja sama Minola," kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu (Sumarni/Suara.com)
Ruben Onsu (Sumarni/Suara.com)

Seperti diketahui, Ruben Onsu mengajukan gugatan terkait Hak Kekayaan Intelektual merek dagangnya, Bensu di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat sejak 25 September 2018 dengan nomor perkara 48/Pdt.Sus-HKI/Merek/2018/PN Niaga Jkt.Pst.

Awalnya, Ruben Onsu ingin mematenkan merek makanannya (Bensu) di Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Namun, merek Bensu telah digunakan dan terdaftar di Direktorat Merek Hak Kekayaan Intelektual sejak 3 September 2015 oleh Jessy Handalim untuk usahanya yang bernama Bengkel Susu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/10/12/081847/konflik-penggunaan-nama-bensu-ruben-onsu-ogah-banyak-komentar

No comments:

Post a Comment