Pages

Sunday, October 28, 2018

Mantan Gitaris Danzig dan Warzone Dikabarkan Tutup Usia

loading...

NEW JERSEY - Mantan gitaris Warzone dan Danzig, Todd "Youth" Schofield dikabarkan meninggal dunia pada usia 47 tahun. Kematian Schofield dikonfirmasi oleh rekan seband di Fireburn, Israel Joseph I.

Melalui akun Facebook pribadinya, Israel Joseph I menyampaikan kabar duka tersebut. "Tidak ada kata-kata yang bisa diungkapkan betapa sedihnya saya atas meninggalnya saudara saya, Todd Youth," tulisnya di awal postingannya.

"Musik yang dia buat selamanya akan diingat, dan saya sangat bersyukur bahwa saya bisa bekerja dengannya dan kami mendirikan Fireburn secara bersama," sambungnya.

Israel Joseph I menambahkan bahwa dirinya tahu jika Todd Youth saat ini beristirahat dengan tenang. "Saya tahu bahwa Krishna telah membawa jiwanya ke tempat yang lebih baik. Dia adalah seorang Hare Krishna yang taat dan orang yang saleh," ungkap vokalis Fireburn itu.

"Todd, di manapun kamu berada, aku berharap bahwa kita akan membuat musik lagi suatu hari nanti. Hidup adalah lingkaran, dan aku tahu aku akan bertemu denganmu lagi dalam lingkaran itu saudara. Kita akan bertemu lagi. Beristirahatlah dalam damai, beristirahatlah dalam kekuasaan, beristirahat saudaraku."

Youth, yang lahir di New Jersey, AS pada 15 Mei 1971, tumbuh berkembang menjadi seorang gitaris band hardcore. Dia pernah tercatat sebagai personel Agnostic Front pada 1983, namun tidak terlibat dalam rekaman sama sekali. Kemudian, dia bermain bersama Warzone hingga 1986.

Youth pernah tergabung dengan band hardcore punk New York, Murphy's Law sampai 1995. Pada 2003, dia juga sempat membantu Motorhead dalam sejumlah turnya di Amerika Serikat. Youth menggantikan peran Philip Campbell, yang terpaksa meninggalkan tur, karena ibunya meninggal dunia.

(nug)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1349947/157/mantan-gitaris-danzig-dan-warzone-dikabarkan-tutup-usia-1540735745

No comments:

Post a Comment