Pages

Monday, January 7, 2019

Menu Sarapan Simpel buat yang Baru Belajar Memasak

loading...

JAKARTA - Bagi mereka yang baru belajar masak tentunya akan menjadi tantangan tersendiri ketika harus menyiapkan makanan setiap hari. Terbatasnya kemampuan, pengetahuan dan ide memasak membuat sebagian orang bingung harus membuat apa.

Kendati demikian, bagi Anda yang termasuk baru belajar memasak, sebetulnya tidak perlu ribet untuk menyiapkan hidangan karena banyak menu yang mudah untuk disajikan. Salah satunya telur ceplok kuah tumis kecap.

Baca Juga:

Cara membuat makanan ini tergolong mudah, praktis dan tidak membutuhkan banyak bumbu, sehingga sangat cocok buat mereka yang baru belajar masak.

Karena tidak membutuhkan waktu lama dalam membuatnya, Anda bisa menjadikan makanan ini sebagai menu sarapan pagi. Berikut resepnya sebagaimana dikutip dari akun Instagram @masaktv.

Bahan-bahan:
5 btr telur ayam
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
5 buah cabai rawit hijau
2 buah cabai keriting merah
1 btg daun bawang
Kecap manis
Garam
Gula
Lada

Cara membuatnya:
1. Iris bawang merah, bawang putih dan cabai merah. Ceplok semua telur. Sisihkan. Kemudian tumis bawang merah, bawang putih dan cabai rawit.
2. Masukkan kecap dan air. Masukkan telur. Masukkan cabai hijau. Tunggu hingga kuah menyusut. Tambahkan lada. Sajikan dengan irisan daun bawang.
3. Telur ceplok kuah tumis kecap siap dihidangkan.

(nug)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1368541/185/menu-sarapan-simpel-buat-yang-baru-belajar-memasak-1546865608

No comments:

Post a Comment