Pages

Tuesday, January 1, 2019

Sate Goreng Daging Sapi Bikin Meriah Acara Kumpul Bareng

loading...

JAKARTA - Di kala berkumpul bersama teman, kerabat maupun keluarga besar, makanan yang kerap dibikin adalah makanan yang dibakar, seperti barbeque maupun sate. Pasalnya, makanan jenis ini bisa menambah kemeriahan acara kumpul bersama.

Untuk membuat sate, umumnya menggunakan daging kambing atau ayam yang ditusuk menggunakan bambu kemudian dibakar dengan arang. Menariknya, sate juga bisa dibuat tanpa ditusuk melainkan digoreng sehingga lebih praktis. Rasanya juga sama nikmatnya.

Makanan ini bisa menjadi alternatif acara kumpul bersama Anda. Berikut resep sate goreng daging sapi seperti dikutip dari akun Instagram @masaktv.

Bahan-bahan:
500 g daging sapi
5 buah kemiri
8 siung bawang putih
12 siung bawang merah
7 buah cabai rawit merah
3 sdm margarin
2 buah tomat hijau
2 sdm kecap manis
Lada
Garam

Bahan bumbu sate:
2 sdm gula merah
5 sdm asam jawa
Air
kecap manis

Bumbu halus:
8 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
5 buah kemiri
5 lbr daun jeruk

Cara membuatnya:
1. Haluskan bahan-bahan untuk bumbu halus kemudian campur dengan bumbu sate. Aduk rata. Setelah daging dipotong dadu, lumuri dengan campuran bumbu sate.
2. Tumis bawang merah dan bawang putih dengan margarin, masukkan cabai rawit utuh dan tomat. Aduk rata. Masukkan daging, aduk rata hingga berubah warna.
3. Masukkan kecap manis, aduk rata. Masukkan 100 ml air, aduk rata sampai meresap. Tambahkan lada dan garam secukupnya. Aduk rata, angkat. Sate goreng daging sapi siap dihidangkan.

(nug)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1367199/185/sate-goreng-daging-sapi-bikin-meriah-acara-kumpul-bareng-1546353618

No comments:

Post a Comment