Pages

Saturday, April 20, 2019

5 Cara Mengatasi Kusut pada Rambut Keriting

loading...

JAKARTA - Jika Anda memiliki rambut keriting dan suka kusut, tentu bukan hal mudah mengurusnya. Bahkan, kerap jengkel dengan masalah tersebut. Lalu, bagaimana mengatasinya?

Ada beberapa cara untuk menangani masalah rambut keriting. Penggunaan sampo misalnya. Banyak diantara mereka yang memiliki rambut keriting ini tidak tepat dalam penggunaan sampo. Pilih sampo yang lembut. Untuk lengkapnya, berikut ulasan mengelola rambut keriting seperti dilansir Times Of India.

1. Pemilihan sampo

Pilihlah sampo bebas sulfat yang tidak membahayakan rambut dan tentunya sampo yang lembut sehingga rambut bisa lebih mudah ditata. Nah, ada baiknya pilih sampo mengandung gliserin.

2. Jangan melewati kondisioner

Kebanyakan orang tidak menggunakan kondisioner pada bagian kepala ini. Padahal, untuk menaklukan rambut, dibutuhkan kondisioner. Ini adalah taruhan terbaik Anda untuk menanganinya. (Baca juga: Apakah Aman Minum Air yang Sudah Lama Tak Digunakan?).

3. Jangan keramas setiap hari

Jika Anda memiliki rambut keriting, Anda tidak perlu keramas terlalu sering. Sementara, banyak orang berfikir rambut keriting harus keramas tiap hari agar rambut mudah diatur. Gunakan kondisioner setiap dua hari sekali dan ini akan membantu.

4. Lakukan conditioning setiap minggu

Anda harus mendapatkan perawatan conditioning setiap minggu jika memungkinkan. Ini akan membuat rambut terasa lembut dan terhidrasi.

5. Gunakan minyak pengunci kelembaban

Waktu terbaik untuk mengoleskan minyak ini setelah dicuci, ketika rambut masih basah. Menerapkannya pada ujung rambut yang kusut.

Baca Juga:

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1397366/155/5-cara-mengatasi-kusut-pada-rambut-keriting-1555739012

No comments:

Post a Comment