Pages

Monday, July 29, 2019

Jadi Duta Anti Kekerasan, Cinta Laura Sampaikan 3 Hal Ini

Suara.com - Aktris dan penyanyi Cinta Laura merasa terhormat ditunjuk Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Memegang kepercayaan tersebut, ada tiga hal yang dirasa Cinta Laura perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Pertama, perlu menegaskan jika kekerasan dalam bentuk apapun merupakan pelanggaran terhadap Hak Asasi Manusia (HAM).

"Setiap manusia berhak untuk hidup secara baik serta diperlakukan secara adil dan setara," kata Cinta Laura dalam sambutannya di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jakarta, Senin (29/7/2019).

Poin kedua, Cinta Laura menegaskan betapa pentingnya hubungan dengan keluarga.

Cinta Laura [Suara.com/Rev C. Rantung]
Cinta Laura [Suara.com/Rev C. Rantung]

"Keluargamu harus menjadi tempat nomor satu untuk mengadu, bercerita, meminta pendapat, bertanya, dan sebagainya. Bukan orang lain yang tidak tahu keseharianmu apalagi teman online mari jadikan keluargamu sahabatmu," ujarnya.

Terakhir, Cinta meminta kepada para perempuan dan anak yang jadi korban kekerasan untuk tidak takut melaporkan kejadian yang dialaminya.

"Jangan pernah merasa bersalah saat menjadi korban kekerasan apapun itu bentuknya. Kejadian buruk yang menimpa kita bukan karena kesalahan kita," kata Cinta Laura.

"Entah itu karena cara berbusana, berteman, berkendara, pekerjaan, dan sebagainya. Pelakulah yang punya masalah dan kebetulan kita yang menjadi korbannya," ujarnya lagi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/07/29/171206/jadi-duta-anti-kekerasan-cinta-laura-sampaikan-3-hal-ini

No comments:

Post a Comment