Pages

Sunday, July 21, 2019

Tampil di Film Bumi Manusia, Jarome Kurnia Sempat Tak Pede

Suara.com - Jerome Kurnia mengaku sempat melakukan casting sebelum dipilih menjadi salah satu aktor di film Bumi Manusia. Saat itu, ia mengaku tak tahu sedang mengikuti proses penyaringan untuk berperan di film garapan Hanung Bramantyo tersebut.

Lelaki yang berperan sebagai Yugo di film Dilan 1990 itu baru mengetahui casting tersebut untuk film Bumi Manusia setelah dia membaca script yang di dalamnya terdapat karakter-karater novel yang dibuat Pramoedya Ananta Toer.

"Biasanya kalau casting nggak dikasih tahu judulnya. Tapi aku pas dikasih tahu script-nya aku tahu kalau itu cerita Bumi Manusia," kata Jerome Kurnia saat datang ke kantor SUARA.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Jerome Kurnia mengaku tahu persis tokoh-tokoh dan kisah Bumi Manusia karena saat sekolah di SMP, sempat ditugaskan untuk membaca novel Bumi Manusia.

"Karena aku sudah baca bukunya. Dan aku kaget dan langsung semangat saat tahu itu adalah script Bumi Manusia," ungkap Jerome Kurnia.

"Tadinya aku juga belum tahu kalau aku ikut casting Bumi Manusia, aku tahunya ini film besar. Pas sampai di tempat aku baca script-nya, kok ada Suurhof, ada Minke, udah itu langsung tahu," tuturnya.

Sutradara Hanung bramantyo dan pemain film Mawar De Jongh, Jerome Kurnia berpose saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (18/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Sutradara Hanung bramantyo dan pemain film Mawar De Jongh, Jerome Kurnia berpose saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (18/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Meskipun begitu, lelaki 24 tahun itu menyadari bahwa dirinya tidak mungkin mendapat peran seorang Minke. Bahkan saat casting dia pasrah dan menerima peran apapun.

"Aku kan nggak mungkin jadi Mike, karena Minke kan pribumi, Jawa asli, aku pasti nggak bisa, yang pasti pihak-pihak terkait lebih mengerti aku cocoknya sebagai siapa," sambung Jerome Kurnia.

Pemain film Mawar De Jongh, Jerome Kurnia berpose saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (18/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pemain film Mawar De Jongh, Jerome Kurnia berpose saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (18/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bahkan, Jerome Kurnia sempat berpikir akan gagal menjadi salah satu pemain Bumi Manusia. Bukan tanpa alasan, pihak Falcon Pictures tak kunjung menghubunginya, beberapa minggu setelah casting berlangsung.

"Sempat sih (mengira gagal). Karena lama, akhirnya dapat juga setelah beberapa minggu," tutup Jerome Kurnia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/07/21/160421/tampil-di-film-bumi-manusia-jarome-kurnia-sempat-tak-pede

No comments:

Post a Comment