Pages

Thursday, August 29, 2019

Karakter Pengkor di Film Gundala Diciptakan Selama 2 Bulan

Suara.com - Aktor asal Malaysia Bront Palarae ikut bintangi film Gundala garapan sutradara Joko Anwar. Dia memerankan Pengkor, karakter antagonis yang harus dihadapi Gundala.

Bront mengaku tak ada referensi tokoh untuk dalami karakter Pengkor. Penciptaan karakter tersebut justru dimulai saat film ini digarap.

"Nggak ada sama sekali (referensi tokoh). Karena abang (Joko Anwar) lebih suka proses yang organik ya," kata Bront Palarae saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2019) malam.

Proses penciptaan karakter Pengkor dilakukan selama dua bulan. Setelah semuanya terkumpul, Bront membawanya ke dalam workshop.

Bront Palarae [Suara.com/Yuliani]
Bront Palarae [Suara.com/Yuliani]

"Jadi kita nyari suaranya dulu, bahasa tubuhnya, dikit-dikit dikumpulin," katanya.

Bront Palarae juga menjelaskan kesulitannya dalam menggunakan riasan silikon yang terbilang cukup detail pada bagian wajah kanannya. Dia sampai dibuat kepanasan.

"Ribetlah, panas kan, panas banget (makeupnya)," ujarnya.

"Tapi aku nggak separah si Abi (Abimana) sih, karena dia pake kostum, lebih parah (panasnya). Aku kan cuma sini aja (bagian sebelah kanan)," kata dia lagi.

Selain Bront Palarae beberapa aktor ternama juga menjadi tokoh antagonis lain yang harus dihadapi Gundala untuk menegakkan keadilan. Mereka antara lain Cecep Rahman, Ario Bayu, dan Daniel Adnan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/08/29/143839/karakter-pengkor-di-film-gundala-diciptakan-selama-2-bulan

No comments:

Post a Comment