Pages

Tuesday, September 10, 2019

Kisah Habibie yang Ternyata Penggemar Berat Sinetron Cinta Fitri

Suara.com - Tak banyak yang mengetahui, ternyata Presiden ke-3 RI BJ Habibie dan istrinya, almarhumah Hasri Ainun Besari alias Ainun, menggemari sinetron Cinta Fitri yang sempat ngehits pada medio 2007 hingga 2011.

Kegemaran Habibie tersebut dilontarkan oleh aktris sekaligus presenter Fanny Ghassani dalam acara The Soleh Solihun Interview yang diunggah ke Youtube, Senin (9/9/2019).

Sekadar informasi, Fanny Ghassani merupakan salah seorang artis dalam sinetron Cinta Fitri. Dalam sinetron yang memiliki 7 season itu sebagai sosok antagonis bernama Kayla.

Mulanya, Fanny ditanyakan soal psikologi yang diambil saat kuliah. Dia tiba-tiba bercerita tentang dirinya dan para pemain Cinta Fitri yang diundang ke kediaman Habibie.

"Kita waktu itu diundang ke rumah pak Habibie tuh..." ujar Fanny Ghassani.

Dengan ekspresi bingung, Soleh Solihun pun bertanya ke Fanny Ghassani, "Dalam rangka apa?"

Fanny Ghassani lalu mulai menjelaskan bahwa Habibie beserta almarhumah istrinya ternyata sangat suka dengan sinetron Cinta Fitri.

"Jadi pak Habibie sama almarhumah istrinya itu suka banget nonton Cinta Fitri," tutur Fanny Ghassani.

Soleh Solihun pun mengatakan, "Oh baru tahu gue."

Artis Fanny Ghassani. [Suara.com/Ismail]
Artis Fanny Ghassani. [Suara.com/Ismail]

Seperti dikutip dari situs MD Entertainment, pemutaran episode pertama Cinta Fitri musim 3 dihadiri oleh Habibie bersama Ainun serta cucu-cucu mereka.

Ketika itu, Habibie memberikan banyak pendapat terkait Cinta Fitri. Menurut Habibie saat itu, setelah season 1, Cinta Fitri menjadi lebih baik dengan standar internasional.

Habibie menuturkan alur ceritanya bagus dengan karakter yang kuat, musik yang sama baiknya. Uniknya, Habibie menghafal dialog dari setiap episode Cinta Fitri.

Pun Habibie waktu itu membagikan kisah menarik tentang pengalamannya dengan Cinta Fitri. Hal itu terjadi saat dia terbang dari Jerman ke Jakarta.

Ketika transit di Singapura, seorang warga Singapura bertanya kepada Habibie bahwa sebagai warga negara Indonesia, apakah dirinya suka menonton Cinta Fitri?

Sinetron Cinta Fitri. (MD Entertainment)
Sinetron Cinta Fitri. (MD Entertainment)

Dengan terkejut, Habibie bertanya, "Ada apa dengan Cinta Fitri?"

Orang Singapura itu menjawab dengan percaya diri, "Itu adalah opera sabun yang baik. Bahkan, mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie adalah penggemar. Apakah Anda mengenalnya?"

Mendengar penuturan warga Singapura itu, Habibie hanya bisa tersenyum.

Seperti dikutip Wikipedia, Cinta Fitri adalah sebuah sinetron yang diproduksi oleh MD Entertainment dan ditayangkan pertama di Indonesia oleh SCTV kemudian pindah ke Indosiar.

Sejauh ini, Cinta Fitri berhasil menjadi sinetron Indonesia dengan episode terbanyak yang ditayangkan di televisi selama 4 tahun, dengan 7 musim dan 1002 episode.

Cinta Fitri memenangkan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Drama Seri Terbaik selama 2 tahun berturut-turut (2009 dan 2010).

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/09/10/140113/kisah-habibie-yang-ternyata-penggemar-berat-sinetron-cinta-fitri

No comments:

Post a Comment