Pages

Friday, November 29, 2019

Slank Gelar Konser Malam Tahun Baru di Gelora Bung Karno

loading...

JAKARTA - Grup band legendaris Slank akan menggelar konser Slanking Forever 36 untuk merayakan ulang tahun ke-36 mereka. Konser yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 31 Desember 2019 ini sekaligus untuk merayakan malam pergantian tahun ke 2020. Ulang tahun Slank sebenarnya jatuh pada 26 Desember.

Perhelatan konser Slank 36 Tahun ini menjadi penanda eksistensi band yang bermarkas di Gang Potlot, Jakarta Selatan, ini di kancah musik Indonesia. Selain itu, ini juga akan menjadi pesta malam Tahun Baru bagi para Slanker—sebutan untuk penggemar berat Slank.

"Ulang tahun Slank itu setiap 26 Desember. Tahun ini sekaligus konser pergantian tahun. Konsep konser seperti pesta bareng slankers. Untuk tahun ini, kita memang sengaja mundurkan perayaannya hari jadi kita di tanggal 31 Desember agar para Slankers bisa merayakan kehadiran tahun 2020 dengan lagu Slank yang hits. Selama 2 jam, kita akan membawakan 26 lagu populer dengan juga akan menggandeng musisi-musisi lain dalam memeriahkan perayaan ulang tahun Slank ke-36 tahun ini," kata Bimbim di fX Lifestyle Plaza, Jalan Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga:

Bimbim menjanjikan akan ada banyak kejutan spesial yang disuguhkan dalam konser nanti. Namun, dia enggan membocorkan seperti apa kejutan spesial itu, termasuk apakah personel lama Slank akan diajak tampil di panggung.

"Yang jelas, konser ini pasti worth it sih. Karena banyak surprise, banyak gimmick. Ini juga kan masih sebulan lagi, Slankers pasti bisa nabunglah. Kalau nanya surprise-nya apa, belum bisa bocor dulu. Nanti dimarahin promotor," kata Bimbim diiringi tawa.

Vokalis Slank, Kaka, juga menegaskan tentang kejutan yang telah dipersiapkan mereka nanti. Dia mengatakan, kejutan ini akan menjadi sesuatu yang istimewa. “Kami ingin menampilkan generasi baru Slank yang akan datang. Siapa mereka? Ini surprise. Yang pasti akan spesial dan kami bisa rayakan ulang tahun sekaligus pesta akhir tahun. Semacam double bonus untuk kita dan yang datang ke konser," ujar Kaka.

Di konser ini, Slank siap membawakan lagu-lagu mereka dari album Slanking Forever. Namun, gitaris Slank, Ridho, mengatakan, band itu akan membawakan karya lawas mereka yang sudah populer di masyarakat. "Konser besok spesial. Kita tuh Insya Allah setlist-nya 26 lagu. Itu juga sudah kita batasi, tadinya mau 40 lagu. Tapi, takutnya kan manggung keasyikan, pergantian tahunnya malah terlewat. Tidak hanya musik, pendukung konser Slank juga istimewa, dan masih dirahasiakan,” papar Ridho.

Salah satu hal spesial di konser ini adalah merchandise khusus yang akan dijual di sekitar lokasi konser. Menurut Bimbim, merchandise yang disiapkan ini baru dan belum pernah beredar. "Jadi, untuk logo yang terbaru kan kita berkolaborasi dengan salah satu seniman muda, Alipjon. Jadi, di sana nanti ada merchandise khusus dengan desain dari dia," kata Bimbim.

CEO The Ocean Entertainment Niken Ayu yang mempromotori konser ini, mengatakan akan menyiapkan panggung besar ukuran 40x20 meter dengan sound system 30 ribu watt. "Kita berharap dengan panggung yang megah dengan tata suara mencapai 300.000 watt akan bisa menambah kemewahan konser perayaan ulang tahun Slank ke-36 tahun ini sekaligus mengajak Slankers merayakan malam pergantian tahun bersama idola," ucap Niken.

Untuk konser ini, promotor mempersiapkan 35.000 tiket yang terbagi dalam 7 kelas kategori. Kelas termurah adalah kelas tribun yang dibanderol Rp100.000. Kemudian, tribun tengah seharga Rp200.000, Zona A Rp400.000, Zona B Rp450.000, Festival Rp500.000 dan VIP A dan VIP B yang masing-masing dibanderol Rp1 juta.

(alv)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1463712/157/slank-gelar-konser-malam-tahun-baru-di-gelora-bung-karno-1575016362

No comments:

Post a Comment