Pages

Monday, January 13, 2020

5 Trik Makeup yang Harus Ditinggalkan di 2020

loading...

JAKARTA - Tampil cantik setiap saat merupakan impian banyak wanita. Karena itu makeup menjadi elemen penting untuk melengkapi penampilan wanita. Tak heran jika banyak wanita rela merias dirinya hingga berjam-jam, membeli ragam produk kecantikan dan mengikuti tren kecantikan yang sedang booming untuk tampil cantik.

Namun, dunia kecantikan memiliki banyak klaim dan janji palsu yang beredar, di mana sebagian besar trik makeup yang dianggap dapat mempercantik, tidak memberikan hasil seperti yang diharapkan. Agar tidak terkecoh, berikut beberapa trik merias wajah yang harus dihindari seperti dilansir Boldsky.

1. Tidak perlu mengaplikasikan foundation pada seluruh wajah
Foundation menjadi dasar untuk merias wajah yang bertujuan untuk memberikan warna yang merata pada kulit. Mengaplikasikan foundation pada area wajah tertentu bukanlah ide tepat karena perbedaannya akan sangat terlihat.

Baca Juga:

2. Hanya menggunakan concealer dengan foundation
Concealer bukanlah langkah selanjutnya setelah mengaplikasikan foundation. Anda dapat dengan mudah mengaplikasikan concealer saat wajah belum menggunakan produk kecantikan lainnya. Jika Anda tidak memiliki pigmentasi yang sangat terlihat, Anda tidak perlu menggunakan alas bedak. Tapi, Anda bisa menggunakan concealer untuk menyembunyikan lingkaran hitam, bintik-bintik dan ketidak sempurnaan pada wajah. Pastikan saja concealer yang digunakan sesuai dengan warna kulit dan mencampurnya dengan sempurna.

3. Pilih pensil alis berwarna hitam
Memilih pensil alis hitam gelap merupakan kesalahan yang banyak dilakukan. Pensil alis berwarna hitam akan membuat alis Anda terlihat tidak alami. Sebagai gantinya, pilihlah pensil alis warna yang lebih terang dari rambut alis Anda. Seperti halnya pensil alis berwarna cokelat gelap.

4. Mengaplikasikan shimmer di sudut mata bagian dalam
Faktor penting yang kita lewatkan adalah faktor usia. Menyorot sudut dalam mata adalah trik yang bagus kecuali Anda memiliki garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata. Maka itu cara ini hanya akan menyoroti mata dan tanda-tanda penuaan.

5. Mengaplikasikan blush on sambil senyum di bagian apel pipi
Seiring bertambahnya usia, kulit akan mulai keriput dan kendor. Jadi, jika Anda tersenyum dan memerahkan wajah, saat melepaskan senyum, penempatan blush on akan lebih rendah dari yang diharapkan. Sementara, Anda yang memiliki kulit keriput dan kendor, cukup oleskan perona pipi tanpa perlu menonjolkan pipi Anda.

(tdy)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1495441/186/5-trik-makeup-yang-harus-ditinggalkan-di-2020-1578905238

No comments:

Post a Comment