Pages

Thursday, October 11, 2018

Label Musik Ekstrem Terbesar Dunia Diakuisisi Believe Digital

loading...

DONZDORF - Salah satu label musik metal terbesar di dunia, Nuclear Blast dari Jerman telah diakuisisi Believe Digital. Diperikirakan angkanya mencapai hingga delapan digit.

Dengan kesepakatan tersebut, Believe Digital, yang berbasis di Prancis, akan menjadi mitra distribusi dan pemegang saham terbesar Nuclear Blast. Pendiri Nuclear Blast, Markus Staiger sendiri juga tetap memiliki saham.

Staiger mendirikan usaha labelnya itu sejak 1987. Dalam perjalanannya, Nuclear Blast telah menjadi rumah buat band-band metal, macam Nightwish, Slayer, Blind Guardia, Sabaton, In Flames, Lamb of God, Dimmu Borgir dan beberapa lainnya.

Sebelumnya, kompetitor domestik Nuclear Blast, Century Media, yang juga bergerak di musik rock atau metal, sudah terlebih dahulu diakuisisi Sony Music UK pada 2015 dengan harga USD17 juta.

Sebagaimana dinukil dari Music Business Worldwide, Believe Digital dan Nuclear Blast dalam pernyataan bersama mengungkapkan bahwa aliansi strategis baru mereka akan memanfaatkan kemampuan gabungan mereka untuk lebih memperkuat layanan yang diberikan kepada artis dan mengembangkan seniman baru.

"Nuclear Blast memiliki daftar seniman hard rock dan metal paling bergengsi di dunia. Para seniman ini dilayani oleh tim staf yang penuh semangat dan berdedikasi," ungkap Managing Director of Believe Digital Germany, Thorsten Freese.

Sementara itu, Staiger mengatakan bahwa pihaknya sudah lama menyadari bahwa perlu menanggapi perubahan dalam industri musik. "Kami juga sadar bahwa kami harus menjauh dari ide kolaborasi konvensional untuk terus menjadi kekuatan kelas dunia, terutama di pasar digital," sambungnya.

Saat ini, Nuclear Blast menjalankan bisnisnya dengan berkantor di Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat, dan sebelumnya bermitra dengan ADA Warner untuk distribusi.

(nug)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1345518/157/label-musik-ekstrem-terbesar-dunia-diakuisisi-believe-digital-1539273531

No comments:

Post a Comment