Pages

Tuesday, October 30, 2018

Roger Danuarta Dipastikan Tak Dipaksa Jadi Mualaf

Suara.com - Salah satu pengurus Mualaf Center Yogyakarta, Amru, membenarkan kabar aktor Roger Danuarta telah memeluk Islam. Dia bilang, prosesi pengislaman Roger terjadi pada Senin (29/10/2018) kemarin.

"Jadi prosesnya itu di rumah Ustadz Insan Mokoginta di Bekasi," kata Amru dihubungi Selasa (30/10/2018).

Berdasarkan informasi yang didapat Amru, Roger sudah lama mempelajari agama Islam. Amru juga membantah Roger memeluk Islam karena paksaan.

"Yang jelas saya tau ustadz Insan ketika beliau mensyahadatkan dan ditanya mau menjadi mualaf itu tidak ada paksaan dan biasanya kami pun di Jogja kaya gitu ada paksaan atau tidak," ujarnya.

Aktor Roger Danuarta [suara.com/Nanda Hadiyanti]
Aktor Roger Danuarta [suara.com/Nanda Hadiyanti]

Sebelumya beredar sebuah video yang memperlihatkan prosesi pengislaman Roger Danuarta. Roger di dalam video terlihat mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh seorang lelaki paruh baya.

Kendati begitu, Roger sampai berita ini ditulis belum memberikan klarifikasi. Panggilan telepon kami belum diangkat.

Kabar Roger Danuarta jadi mualaf sebenarnya bukan isu baru. Pada tahun lalu, dia juga pernah dikabarkan masuk Islam setelah fotonya bersama aktor Zack Lee beredar di media sosial.

Di dalam foto, Roger Danuarta dan Zack Lee terlihat memakai baju koko. Ya, bukan hanya Roger, Zack juga dikabarkan jadi mualaf gara-gara foto tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/10/30/135455/roger-danuarta-dipastikan-tak-dipaksa-jadi-mualaf

No comments:

Post a Comment