Pages

Thursday, October 25, 2018

The Moffats dan Blue Bakal Gelar Reuni di The 90s Festival

loading...

JAKARTA - Festival musik bertajuk The 90's Festival yang tahun ini memasuki tahun ke-empat kalinya akan kembali digelar. Festival musik tahunan ini memastikan grup musisi hit dekade 90an, Blue dan The Moffatts dan sederet musisi penampil akan menghadirkan nostalgia musik era 90 dalam The 90's Festival yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat Sabtu 10 November mendatang.

Memasuki tahun keempat penyelenggaraan, The 90's Festival hadir dengan nuansa musik yang menjawab kerinduan generasi era 90-an festival musik tersebut kali ini juga akan banyak mengundang musisi duet, trio, hingga boyband, berbeda dari tahun lalu yang lebih banyak didominasi band diatas panggung dan penampilan mereka dijamin akan menghadirkan nostalgia musik diera 90an lewat aransemen sederhana dan lirik yang tegas namun puitis.

Spesial tahun ini, ada beberapa reuni band yang khusus tampil di acara The 90's Festival semisal The Moffats Reunion atau dari penampil lokal Kidnap Katrina yang kembali menghadirkan Anang Hermansyah dalam formasinya. Hal itu sendiri yang menjadi sebuah kesulitan, bukan hal mudah dapat mengumpulkan band yang telah bubar atau vakum bertahun-tahun, apalagi artis yang cukup punya nama.

"Yang paling sulit dari 90an festival ialah mengumpulkan artis-artisnya karena disini artisnya enggak sering muncul di acara live atau off air. Kayak approach ke Blue sama The Moffats aja itu sekitar 1 tahun belum lagi comebacknya mas Anang dengan bandnya Kidnap Katrina," tutur Head Partnership Akselerasi Entertainment, Arinda Mentari Putri saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018).

Adapun untuk pemilihan para musisi yang tampil sendiri, Arinda mengaku telah membuat survei kecil-kecilan pada para penonton. Dari situlah pemilihan artis yang cocok tampil di The 90's Festival dipilih.

Musisi yang tampil di The 90's Festival tentunya akan membuat pengunjung kembali bernostalgia dengan sederet artis papan atas yang berjaya di era 90-an. Line up-nya antara lain Blue, The Moffatts Reunion, Padi Reborn, Sheila On 7, Java Jive, Lingua, Be3, Bunga, Kidnap Katrina, Iwa K, Sweet Martabak, Protonema, Funky Kopral, /rif, Fatur & Nadila, Dian Pramana & Deddy Dukun (2D), Tic Band, Wayang, Sket, Bayou dan Cherry Bombshell.

Dirinya mengungkapkan bahwa The 90's Festival memang mengincar artis-artis yang jarang tampil sehingga membuat acara ini sebagai ajang temu kangen dengan sesama personel ataupun musisi ke penggemarnya masing-masing.

"Kami ingin mengajak para penggemar Moffatts bersaudara dan Blue kembali bernostalgia ke tahun 90an dan mengobati kerinduan mereka pada para personil Blue dan The Moffatts, ditambah musisi 90an Indonesia," ujar Arinda.

Hal yang menarik perhatian penonton tentu dua grup musik asal luar negeri, yaitu Blue dan The Moffats Reunion. Blue terakhir datang ke Indonesia pada 2012 silam. Boyband asal Inggris yang beranggotakan Anthony Costa, Ducan James, Lee Ryan dan Simon Webbe itu siap menghibur penggemarnya di Indonesia dengan membawakan lagu-lagu hit mereka seperti All Rise, To Close, One Love, Best in Me, dan lainnya. Menariknya mereka akan beraksi dengan formasi lengkap untuk fans hanya di The 90’s Festival.

Kehadiran The Moffatts juga tidak kalah menarik. Setelah 18 tahun memutuskan bubar yang membuat namanya tidak lagi mengisi industri musik dunia, kini mereka kembali hadir dalam formasi lengkap. Anggotanya terdiri atas empat bersaudara, yakni Scott, Clint, Bob, dan Dave Moffatts.

"Indonesia menjadi negara pembuka rangkaian tour Asia The Moffatts tahun ini. Kami siap bernostalgia dengan pendengar di Indonesia terutama dari kalangan 90an," kata Dave Moffatts yang hadir dalam jumpa pers.

Dave mengungkapkan bahwa The Moffatts akan memberikan kejutan bagi penggemarnya di Indonesia. Grup band yang berisikan 4 orang bersaudara itu akan membawakan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya.

"Kami akan bawakan lagu yang belum pernah kami rilis sebelumnya, dan kami akan bawakan nanti di atas panggung dan intinya festival ini menggambarkan suasana era 90an saat kami masih muda dan penuh semangat. Musik 90an kami itulah yang membekas di hati para fans. Jadi pasti kami akan bawakan semua," kata dia.

Meski akan membawakan lagu-lagu pada tahun 90-an, namun The Moffatts tidak akan mengubah aransemen lagunya seperti kekinian. Mereka ingin masyarakat Indonesia dapat bernostalgia dengan penampilannya.

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.sindonews.com/read/1349185/157/the-moffats-dan-blue-bakal-gelar-reuni-di-the-90s-festival-1540458731

No comments:

Post a Comment