Pages

Sunday, November 4, 2018

Multitalenta, Ini 5 Fakta Pretty Asmara Semasa Hidup

Suara.com - Kabar duka sedang menyelimuti dunia selebriti Indonesia. Sosok artis multitalenta, Pretty Asmara meninggal dunia hari ini (4/11/2018).

Kabar meninggalnya Pretty Asmara pertama kali tersebar melalui media sosial lewat postingan akun gosip @lambe_turah. Akun gosip tersebut memposting foto Pretty Asmara yang diunggah oleh dua sahabatnya. Di situ sang sahabat mengekspresikan kesedihannya atas kepergian Pretty Asmara.

Pretty Asmara dikabarkan meninggal dunia (Instagram/@lambe_turah)
Pretty Asmara dikabarkan meninggal dunia (Instagram/@lambe_turah)

Kabar duka itu pun sudah dikonfirmasi oleh salah satu sahabat Pretty Asmara, Ade Nurul.

''Iya, benar. Sudah nggak ada tadi pagi jam 06.00 WIB di Rumah Sakit Pengayoman,'' kata Ade Nurul saat dihubungi Suara.com.

Rencananya, artis bertubuh sintal itu akan dimakamkan di Lumajang, Jawa Timur.

Ini dia 5 fakta Pretty Asmara semasa hidup. Doi terkenal sebagai sosok artis yang multitalenta lho.

1. Masa Kecil dan Pendidikan

Pretty Asmara dikenal sebagai pemain sinetron, komedian, penyanyi, dan pembawa acara berkebangsaan Indonesia. Pemilik nama asli Dian Pretty Asmara ini lahir di Lumajang, 27 September 1977.

Pretty Asmara merupakan bungsu dari tiga bersaudara. Putri pasangan Paiman dan Siti Mutominah ini telah masuk dunia seni sejak kecil lho.

Hal ini karena ayahnya semasa kuliah di Universitas Brawijaya, Malang mendirikan Kwartet S, sebuah kelompok lawak di Malang. Ketika duduk di kelas 6 SD, Pretty telah menjadi vokalis utama perempuan sebuah band yang dibentuk kakak iparnya bernama Marys Queen Band (MQB).

Pretty Asmara menempuh pendidikan sampai perguruan tinggi. Setelah menamatkan SMA di Lumajang, Pretty melanjutkan kuliah di Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIKOM) Yogyakarta.

Pretty Asmara (Suara.com/Ismail)
Pretty Asmara (Suara.com/Ismail)

Ada fakta apa lagi? Cari tahu selengkapnya di MataMata.com.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/11/04/201500/multitalenta-ini-5-fakta-pretty-asmara-semasa-hidup

No comments:

Post a Comment