Pages

Monday, December 10, 2018

Cerita Wizzy Gagal Donor Darah Gara-Gara Kurang Berat Badan

Suara.com - Williana Saraswati atau lebih dikenal dengan Wizzy berencana mendonorkan darah di acara 'Donor Darah Bareng Artis Asal Kau Bahagia', di kantor Falcon, kawasan Duren Tiga Raya, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

Sayang niat baik pelantun lagu "Selamat Jalan Kekasih" itu terhenti setelah melihat hasil pemeriksaan tensi darahnya yang rendah.

"Ternyata setelah ditensi, aku nggak boleh donor karena aku punya darah rendah," kata Wizzy usai pemeriksaan.

Menurut perempuan berambut ikal itu, tekanan darahnya tidak memenuhi standar untuk donor darah karena hanya 90/60. Wizzy pun tak mau mengambil resiko dengan tetap mendonorkan darahnya.

"Karena nanti kalau dipaksain, donor darah takutnya nanti pusing dan badan akan semakin drop," tuturnya.

Perempuan kelahiran Surabaya itu mengaku kecewa karena sampai saat ini belum pernah merasakan menjadi seorang pendonor darah.

Wizzy ikut donor darah di Donor Darah Bareng Artis Asal Kau Bahagia, di kantor Falcon, kawasan Duren Tiga Raya, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018). [Ismail/Suara.com]
Wizzy ikut donor darah di Donor Darah Bareng Artis Asal Kau Bahagia, di kantor Falcon, kawasan Duren Tiga Raya, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018). [Ismail/Suara.com]

"Sebelumnya belum pernah. Karena memang aku punya darah rendah. Karena kalau untuk donor darah itu, baru tadi dikasih tahu, minimal berat badanya harus 47 kg, sedangkan kalau darah 120/8. Jadi karena berat badanya 45 kg, kurang 2 kg lagi," ungkap Wizzy.

Wizzy berharap suatu saat nanti bisa memenuhi syarat untuk donor darah, sehingga keinginan terpendamnya sedari dulu bisa terlaksana.

"Mungkin next time kalau berat badan aku udah naik, daya tahan aku juga lagi bagus, baru aku donor," ia menandaskan.

Baca Juga

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/12/10/153938/cerita-wizzy-gagal-donor-darah-gara-gara-kurang-berat-badan

No comments:

Post a Comment