Pages

Friday, May 10, 2019

Alhamdulillah, Ada Kabar Baik dari Sakit Kanker Cinta Penelope

Suara.com - Cinta Penelope membawa kabar baik mengenai penyakit kanker yang didiertanya. Menurut artis 35 tahun itu, kanker stadium 3 yang diderita ada peningkatan ke arah yang lebih baik.

"Setelah stem cell dua kali insyaallah minggu depan aku pergi ke Thailand terus bali ke Singapura, habis itu tidak ada yang ditakutkan lagi," kata Cinta Penelope, saat ditemui di kawasan Jagarsa, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019) malam.

Cinta Penelope (Sumarni/Suara.com)
Cinta Penelope (Sumarni/Suara.com)

"Kata dokter sih bismillah bisa sembuh. Aku nggka bisa kasih spesifiknya, tapi aku dapat kabarnya dari hasil terakhir tanggal 2 Mei itu dikirim dokter ada beberapa poin yang tadinya positif jadi negatif," sambung Cinta Penelope.

Hingga kini, Cinta Penelope belum mau mengungkap jenis kanker yang dideritanya. Namun menurut bintang film 3 Pilihan Hidup itu, kanker yang dideritanya tidak terlalu berbahaya.

"Jenis kanker aku bukan yang kronis, bukan virus yang mematikan. Tapi ada robekan di dalam badan aku, yang akhirnya bernanah, berdarah, akhirnya jadi gumpalan, tumor, berubah jadi kanker. Insya Allah kita akan jalani treatment," tutur Cinta Penelope.

Cinta Penelope (Instagram)
Cinta Penelope (Instagram)

Selain niat untuk sembuh, salah satu hal membuat Cinta Penelope kuat menghadapi kanker ini adalah cara sudut pandang. Meski mengidap kanker stadium tiga, Cinta menanamkan keyakinan bahwa dirinya tidak sakit.

"Untuk pejuang kancer di luar sana, yang bikin aku kuat itu mind set-nya. Saya tidak sakit dan tidak pernah sakit. Tapi saya hanya yakin pada saat ada penyakit di suatu badan itu Allah ada obatnya. Tinggal kita usaha dan yakin bisa sembuh, itu aja buat teman-teman yang berjuang di sana," tutur Cinta Penelope.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2019/05/10/204738/alhamdulillah-ada-kabar-baik-dari-sakit-kanker-cinta-penelope

No comments:

Post a Comment